Ad Widget

Fahri Hamzah dan Beberapa Petinggi Partai Mengunjungi Gibran. Ada Apa?

Ad Widget

9

Solo, POJOKREDAKSI.COM – Bagaikan bunga yang baru mekar mewangi yang menarik perhatian banyak orang, demikian pula beberapa petinggi partai politik hari-hari kemarin mendatangi Kota Solo untuk bertemu Gibran Rakabuming.

Selain bersilaturahmi dan mengucapkan selamat, tujuan kedatangan mereka kesana juga mau membahas masalah politik. Apa lagi dalam rangka menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Para petinggi partai yang mengunjungi Solo itu di antaranya adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Sedangkan mengenai dukungan untuk maju ke DKI Jakarta, Gibran mengutarakan rencananya yang masih belum memikirkan hal itu, karena masih ingin fokus untuk menyelesaikan masalah di Solo.

“Saya nyelesaiin yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti aja. Ngurus yang di Solo dulu aja,” kata Gibran.

Dalam pertemuan dengan Gibran, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengaku hanya untuk bersilaturahmi.

Karena Cak Imin belum sempat mengucapkan selamat kepada Gibran sejak terpilihnya menjadi wali kota Solo.

“Saya silaturahmi untuk menyampaikan selamat sejak terpilih belum ketemu. Sejak terpilih baru hari ini bisa menyampaikan ucapan selamat. Alhamdulillah Pak wali kota sudah sangat bersemangat membenahi kota Solo,” kata dia, Rabu (24/3/2021).

Namun demikian, dirinya tidak membantah jika dalam pertemuan itu juga memperbincangkan terkait Pilkada DKI Jakarta. Termasuk menitipkan NU dan PKB di Solo.

Dia juga menyatakan sikapnya siap mendukung Gibran untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta setelah sukses melakukan perubahan di Solo.

“Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke mana pun. Insya Allah lah. Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo akan membawa kemajuan di mana-mana. Siap, pasti siap (mendukung),” ungkapnya.

Tidak hanya PKB, partai lain pun memberikan sinyal dukungan untuk mendukung Gibran maju sebagai gubernur di Pilkada DKI Jakarta juga datang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berharap Gibran dapat sukses memimpin Kota Solo sebelum berkiprah ke daerah lain.

“Pilkada (DKI) kan masih lama 2024, nantilah kita lihat. Saya kan dulu dukung kampanye Gibran ke Solo. Sekarang, biar sukses dulu di Solo,” tandasnya.

Perubahan ke arah yang lebih baik untuk kota Solo dapat dilakukan oleh Gibran. Begitulah keyakinan Zulkifli optimis terhadap putra sulung Presiden Jokowi.

Tiga hari setelah kunjungan dari PKB, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah juga mendatangi kota Solo untuk bertemu Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (27/3/2021).

Dalam kunjungannya itu, Fahri dan Gibran banyak berdiskusi tentang konsep pengelolaan kota masa depan. Fahri juga mengatakan keinginannya mengkolaborasikan partainya di Kota Solo dengan Gibran agar dapat berpartisipasi dalam membangun kota.

“Kita di Partai Gelora menawarkan konsep-konsep yang bisa kita gunakan bersama-sama. Dalam tagline kami berkolaborasi tentunya dengan beliau,” kata Fahri di Loji Gandrung Solo, Sabtu.

Saat disinggung terkait dukungan terhadap Gibran di Pilkada DKI Jakarta, pihaknya masih perlu melihat perkembangan.

“Nanti kita lihat saja beliau. Beliaukan punya rencana sendirikan dan tidak bisa dipengaruhi orang. Banyak orang menganggap seolah-olah Mas Gibran dipengaruhi Pak Jokowi. Padahal saya lihat Pak Jokowi dipengaruhi Mas Gibran,” kelakar Fahri.

Sulaiman

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *