Ad Widget

Wali Kota Solo Kendarai Mobil Asemka yang Pernah Digunakan Presiden Jokowi

Ad Widget

Solo,POJOKREDAKSI.COM – Putera presiden sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke SMKN 2 Surakarta pada Rabu, (24/03/2021). Di sana, ia meninjau langsung mobil asemka bahkan mengendarainya. Mobil yang dikendarai Gibran ini dulunya pernah gunakan oleh Presiden Jokowidodo sewaktu menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Saat sedang meninjau, Gibran ditanyai tentang apakah Pemerintah Solo akan mengambil ahli produksi mobil asemka? Gibran lugas menjawab hahwa tidak akan ambil ahli mobil asemka yang ada di SMKN 2 Surakarta.

Mobil asemka yang sebelumnya pernah digunakan oleh Presiden Jokowi, kini telah dijadikan sebagai mobil praktekum bagi siswa. SMKN 2 sendiri hanya dijadikan sebagai tempat praktekum, sedangkan proses pembuatan sampai jadi sebuah mobil utuh terdapat di Boyolali.

Kepada perusahan yang bekerja sama dengan asemka yakni Astra dan Bakrie Grup, Gibran menyampaikan harapannya agar kelak bisa mempekerjakan siswa tamatan SMKN 2 Surakarta ini.

Untuk diketahui bahwa sampai saat ini sudah ada 25 alumni SMKN 2 Surakarta yang dipekerjakan di pabrik asemka di Boyolali.

(Ignas Fernandes)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *