Kapolres Labusel Tinjau Langsung Lokasi TPS di Wilayah Perbatasan Jelang Pemilu Serentak

polres labusel

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak, SH MH melaksanakan kegiatan Peninjauan dan pemetaan lokasi TPS di Desa Sei Meranti dalam rangka Persiapan Pemilu serentak 2024. Kegiatan peninjauan ini dilaksanakan di Wilayah Kec. Torgamba Kab. Labuhanbatu Selatan (Labusel). Jumat, (13/10/2023).

Turut mendampingi Kapolres Labusel pada kegiatan pelaksanaan peninjauan tersebut Danramil Kotapinang Mayor Inf. P. Sinaga, S.H, Pju Polres Labusel, Kapolsek Torgamba AKP M. Lubis, S.H.Ketua Bawaslu Kab. Labusel Effendi Pasaribu, S.E.,M.AP, Komisioner Divisi Data dan Program Saipul Bahri Dalimunthe, S.Pd, Camat Torgamba Boy Gusman S.E, Kades Sei Meranti Eko Ibon Surbakti, SE. MM, Ketua PPK Kec. Torgamba M. Ananda Marsi Hrp dan Ketua PPS Desa Sei Meranti Yuhendri.

Kapolres Labusel menjelaskan, ada tiga lokasi TPS di Kecamatan Torgamba yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kab. Rohil Provinsi Riau.

“Adapun ketiga TPS di Wilayah perbatasan tersebut yakni TPS yang berada di Dusun Bangun Jaya dan TPS yang berada di Dusun Jadi Mulya Desa Sei Meranti Kec. Torgamba Kab. Labusel, yang berbatasan langsung dengan Kab. Rohil Provinsi Riau.” Ucap Kapolres.

Pengecekan TPS di Wilayah daerah perbatasan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada permasalahan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun tapal batas wilayah yang nantinya dikhawatirkan dapat mengganggu proses pemungutan suara.

maringan simanjuntak

“Tidak menutup kemungkingan adanya masyarakat yang memiliki identitas ganda (KTP), sehingga masyarakat Desa Sei Meranti banyak melakukan Pemilihan di Kab. Labusel dan Kab. Rohil Provinsi Riau,” sambung Kapolres Labusel.

Baca Juga :  Polres Labusel Bangun Forum Diskusi dan Koordinasi dengan Toga Antisipasi Gankamtibmas

Dalam hal ini Kapolres Labusel meminta kepada pihak KPU agar melakukan Konsolidasi ke Dukcapil Kab. Labusel terkait masyarakat yang tinggal di Perbatasan Wilayah Kab. Labusel dengan Kab. Rohil Provinsi Riau tersebut.

(Nurhabibah)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *