Erni Ariyanti Sitorus, Pentingnya Sifat Kepemimpinan dari Dalam Diri Mahasiswa Sebagai Landasan Menjaga Mental Health

unimed

Medan, POJOKREDAKSI.COM – SEMA Unimed X Forum Mahasiswa Labura membuat kegiatan Dialog Publik dengan tema “Membangun pandangan mahasiswa pentingnya mental health di era digitalisasi” sukses dilaksanakan di gedung Digilib lt. 4 Kampus UNIMED pada hari Jumat tanggal 17 November 2023.

Dalam acara yang dilaksanakan di gedung digital library UNIMED tersebut mendapat antusias yang sangat luar biasa dari para mahasiswa dan mahasiswi yang hadir.

Peserta yang awalnya ditargetkan dengan kuota 200 orang peserta saja, namun mengingat acara ini berkaitan dengan keberlangsungan perjuangan hidup mahasiswa panitia memberikan akses lebih dari kuota awal yang ditentukan. Hal tersebut terlihat dari peserta yang hadir berjumlah 216 orang

Kegiatan ini juga diisi 3 orang narasumber, yaitu Ibu Puji Latuferissa S.STP, M.Ap selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana mengapresiasi kegiatan dialog publik ini sebab kalau sudah bicara mental health ini berkaitan dengan kondisi hidup tutur beliau.

Turut juga hadir ibu Dr. Rosramadhana M,Si selaku narasumber yang merupakan seorang akademisi dan antropolog memberikan statement pentingnya para mahasiswa dalam menjaga kehidupan di dunia kampus salah satunya dengan tidak menjadi cancel culture tutur beliau.

Narasumber terakhir yaitu oleh ibu Erni Ariyanti Sitorus, SH, M.Kn Selaku Anggota DPRD provinsi Sumatera Utara yang juga merupakan putri asli Labuhanbatu Utara, beliau menyampaikan pentingnya sifat kepemimpinan dari dalam diri mahasiswa sebagai landasan menjaga mental health, sebab kalau bukan diri sendiri yang peduli mau siapa lagi, ucap anggota DPRD Sumut tersebut.

Baca Juga :  Team Safety Riding PT.Indako Trading Coy Bersama CV.Indah Sakti Sambangi SMK PGRI 17 Lohsari

mahasiswa unimed

Novry D. Ispa selaku perwakilan panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen pendukung mulai dari senat mahasiswa unimed dan panitia Forum Mahasiswa Labura.

“Besar harapan kami hasil dari ilmu yang sudah diberikan kepada 3 narasumber dapat diaplikasikan dalam kehidupan mahasiswa, sebab mental health adalah pondasi awal perjuangan mahasiswa. Jika tidak ada pondasi disebuah bangunan maka yakinlah akan rubuh bangunan tersebut,” ucap Ispa.

(Red)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *