HUT ke-4 PBB, Ketum : Bersatu Kita Jaya dan Kuat

pemuda batak bersatu

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Pemuda Batak Bersatu (PBB) kuat dan jaya karena semangat kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi berbagai hal.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lambok R Sihombing dalam sambutannya memperingati HUT ke-4 PBB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu, (19/11/2023).

“Kita kuat karena kita bersama. Kita harus saling menghormati, menghargai dan saling menyayangi karena itu adalah filsafah yang diwariskan leluhur nenek moyang kita,” ujarnya.

Lambok menceritakan, PPB awalnya paguyuban kecil tetapi dengan semangat para rekan-rekan juang, sudah ada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di berbagai provinsi di Indonesia, saat ini. Bahkan, DPD luar negeri sudah terbentuk.

Ditambahkannya, saat Covid 19 melanda negeri, PBB selalu hadir dalam duka cita. “Kalau kita bersatu maka kita akan jaya dan maju,” ucapnya.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, selaku dewan pembina dalam sambutannya mengatakan, PBB adalah organisasi sosial, baik suka maupun duka cita. Organisasi yang melahirkan perjuangan tanpa pamrih

Yasonna menyebut PBB adalah simbol kerendahan hati. “Sekali lagi saya sampaikan, lanjutkan perjuanganmu untuk bangsa ini,” kata Yassona sambil menyampaikan yel-yel satu rasa satu jiwa, NKRI harga mati.

Dewan pembina lainnya, anggota DPR RI, Junimart Girsang, berharap PBB semakin besar dan jaya serta bisa menunjukkan sifat toleransi.

“PBB adalah organisasi masyarakat yang siap mendukung aspek-aspek roda pemerintahan,” ujar Junimart.

Sementara, Irjend Rikky Sihotang mengatakan hal yang sama dengan Ketum, bahwa PBB adalah organisasi kecil dan paguyuban, awalnya.

Baca Juga :  Ikuti Istighosah Kubro, Tenaga Honorer Kota Cilegon Berharap Hati Pemerintah Pusat Terketuk

Dalam perjalanannya, lanjutnya, dengan semangat bersama, akhirnya PBB menjadi organisasi besar. “Mudah-mudahan organisasi ini (PBB) bisa menumbuhkan para pemuda yang berkualitas serta bisa membesarkan bangsa yang kita cintai,” ujarnya.

Kemudian, angota DPR RI lainnya yang hadir dalam HUT PBB, Rieke Pitaloka mengawali dengan salam Pancasila. “PBB menginspirasi bangsa ini, semoga semakin jaya dan maju,” ujarnya.

HUT ke -4 PBB dihadiri sekitar 25000 jiwa. Dari DPC Senen hadir 500 peserta. Acara dimeriahkan pagelaran musik budaya dan UMKM.

Acara dimeriahkan artis nasional Judika Sihotang, Amigos Band dan Rany Simbolon dan Dorman Manik.

Di sela acara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Pusat, Sulungan Rajagukguk, mengatakan, sangat senang dan bangga karena acara berjalan lancar dan didukung cuaca baik.

“Karena cuaca juga mendukung, kami dari DPC, PAC dan ranting bisa hadir sekitar 500 jiwa untuk memeriahkan HUT ke-4 PBB,” ujarnya.

Sulungan berharap ultah berikutnya semakin besar dan lebih meriah. “Saya berharap para teman rekan juang semakin meningkatkan solidaritas dan bahu membahu baik dalam duka maupun suka cita,” pungkasnya.

(MJN/SP)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *