Kasubatgas Binmas Polres Labuhanbatu Selatan Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai dalam Dialog Harkamtibmas

polres labusel

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan di laksanakan tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, Kasubsatgas Binmas Polres Labuhanbatu Selatan IPTU Turpuk Siburian beserta tim melaksanakan kegiatan Cooling System di Warung Kopi Fadil, Dusun Kampung Mangga Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera. Selasa, (16/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kasubsatgas Binmas IPTU Turpuk Siburian didampingi oleh Kasubsatgas Kasetopsres IPTU Heriyanto, Kanit Binmas Polsek Torgamba IPTU Mahluddin Siregar, Anggota Subsatgas Gatur BRIPKA Reynold Adi Wijaya dan Kasubsubsatgas Sosialisasi BRIPKA Abdul Tuan A Dalimunthe.

Turut dihadiri oleh Kadus Kampung Mangga Marasutan Siregar, Tokoh Masyarakat Lappo Ritonga, Tokoh Pemuda ZA. A. Riski Siregar, Tokoh Agama H. Mashuri Siregar dan warga masyarakat Dusun Kampung Mangga Desa Asam Jawa.

Dalam kesempatan tersebut Kasubsatgas Binmas IPTU Turpuk Siburian menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) serta Cooling System menjelang Pemilu 2024.

Melalui tatap muka dan dialog, pesan tersebut berfokus pada pemahaman pemilu agar masyarakat mengerti dan paham dalam menerima berita yang belum tentu kebenarannya.

“Sebagai masyarakat yang cerdas, kita harus paham betul mana berita yang hoax atau tidak, jangan sampai persatuan dan persaudaraan kita terpecah belah oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan berita hoax, yang sudah pasti akan membuat kerugian buat kita semua.” Himbau IPTU Turpuk Siburian.

Baca Juga :  Perusahaan di Kecamatan Torgamba Harus Ikut Andil Dalam Transportasi Industri

IPTU Turpuk Siburian menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kerja sama yang baik dengan masyarakat dalam memelihara kamtibmas dan mencegah penyebaran informasi yang tidak benar, sehingga masyarakat tidak dapat dibohongi dengan situasi yang tidak akurat.

Perangkat Desa, para Tokoh, dan warga masyarakat dengan tegas menyatakan dukungan mereka terhadap Polres Labuhanbatu Selatan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan.

polres labusel

Dalam mendukung Pemilu 2024, kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting demi terciptanya pesta demokrasi yang damai dan transparan.

Kegiatan Cooling System ini mencerminkan komitmen Polres Labuhanbatu Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjalankan peran aktif dalam memastikan proses Pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

(NHB Batubara)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *