Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jambi Resmi Dilantik oleh Ketum Stefanus Asat Gusma

pemuda katolik jambi

Jambi, POJOKREDAKSI.COM – Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jambi periode 2023-2026 resmi dilantik Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma yang berlangsung di Auditorium Lembaga Bahasa LIA Kota Jambi. Sabtu, (27/1/2024).

Kegiatan pelantikan ini diketuai oleh Gomgom Simarmata dan dihadiri oleh Gubernur Jambi diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi Bahari Panjaitan, Ketua Umum KONI Jambi Budi Setyawan, Para Dewan Pembina, Hierarki Gereja Katolik, Komda Jambi Demisioner dan lintas OKP.

Sonny Jantri Putra Pardede, Ketua terlantik menyatakan syukur dan terimakasihnya atas proses yang telah dilalui.

“Pertama berterimakasih kepada Tuhan atas penyertaannya, selanjutnya kepada Ketua Demisioner Josep Simalango, karena sudah meletakkan pondasi baik untuk Pemuda Katolik Jambi, juga kepada stakeholder dan hierarki yang sudah berkolaborasi selama ini. Kedepan harapan saya Pemuda Katolik dapat terus tumbuh dan berkembang, membangun Provinsi Jambi dan juga berbakti untuk Gereja dan tanah air,” ujar pemuda yang juga Advokat ini.

Ketua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stafanus Gusma mengatakan, pengurus Pemuda Katolik yang saat ini dilantik di Jambi harus bisa memberikan support dan masukan untum pembangunan di Provinsi Jambi.

“Pasti butuh banyak tenaga dan pikiran untuk membangun Provinsi Jambi, kehadiran Pemuda Katolik tentu menjadi sebuah semangat akan tetapi dengan catatan harus terus mengasah dan menambah keterampilan. Kedepan persaingan pekerjaan akan ketat,” ungkap Ketum Stefanus Asat Gusma.

Gusma berharap agar Pengurus Komda Jambi segera menyusun program-program yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan memberikan dampak kepada masyarakat di Jambi.

Baca Juga :  Konferensi Cendekiawan dan Akademisi Katolik, Menuju Indonesia Emas 2045

Ketua Umum KONI Jambi, Budi Setiawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa KONI siap kolaborasi dengan Pemuda Katolik dalam pengembangan pemuda dalam bidang olahraga.

“Kehadiran Pemuda Katolik di Jambi tentu akan menjadi mitra pemerintah dan juga KONI di masa akan datang untuk bekerja sama, berkolaborasi membangun SDM khususnya di bidang olahraga. Saat ini ada Kaum Muda Katolik yang juga menjadi atlet provinsi, harus terus kita support” ujarnya.

Budi Setiawan yang juga tokoh muda Jambi saat ini, juga menjadi salah satu Tokoh Politik yang siap untuk mendidik kader Pemuda Katolik dalam dunia perpolitikan.

Senada dengan Ketua Umum Gusma, Bahari Panjaitan yang juga Kadis Tenaga Kerja Provinsi Jambi mewakili pemerintah mengatakan, saat ini membutuhkan kolaborasi untuk membangun pemuda di Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan keterampilan agar kaum muda di Provinsj Jambi dapat bersaing di dunia kerja dan mengurangi angka pengangguran.

Kemudian mewakili Hierarki Gereja Katolik, Pastor Hadrianus Warjito SCJ meminta pengurus Pemuda Katolik untuk ikut serta bersama Gereja dan Pemerintah berkontribusi nyata bagi kemanusiaan dan permasalahan yang ada di Jambi.

Terkahir dalam memberi sambutan Bapak Gunawan, mewakili para dewan penasehat mengucapkan PROFICIAT untuk pengurus yang dilantik.

pemuda katolik jambi

Bapak Gunawan mengingatkan juga agar Pengurus dapat terus berkomunikasi dengan para orang tua dan tokoh Katolik.

Pemuda Katolik Komda Jambi akan mengadakan Rapat Kerja Daerah untuk menentukan arah kerja dan kegiatan 3 tahun kedepan.

(Yusti W)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *