Titik Akupuntur Untuk Meredakan Stress dan Susah Tidur

akupuntur jakarta

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Salam sehat dan sejahtera. Problematika yang sering dihadapi manusia adalah stress. Banyak penyebab kenapa manusia bisa mengalami stress dan biasanya diikuti dengan susah tidur (insomnia).

Nah berikut adalah beberapa titik akupuntur yang dapat digunakan untuk meredakan stress dan susah tidur. Dengan catatan hanya boleh dilakukan oleh praktisi akupuntur yang berpengalaman.

Segitiga Emosional (Segitiga Budha)
Ketika tiga titik akupuntur digabungkan dapat membantu mengatasi stress, kecemasan, depresi, trauma, lelah, mengantuk (pagi/siang hari), konsentrasi rendah, masalah pencernaan, masalah hormon, dll.

Ketiga titik tersebut antara lain:
1. Shenmen (HT.7), membantu menenangkan semangat, atau (fikiran), serta dapat membantu insomnia, berbicara dalam keadaan tidur, memori buruk, mania-depresi, demensia, kesedihan, ketakutan, sangat membantu mengatasi masalah emosional yang berhubungan dengan jantung.

2. Neiguan (PC.6), membantu mengatasi dada (sesak/berat/tertekan), mengatur liver dan menenangkan pikiran, meredakan yang berhubungan dengan perut (pencernaan) seperti : mual, muntah, dan membersihkan panas, membantu aspek emosional dari usus.

3. Taiyuan (Lu.9), mengubah dan mengeluarkan dahak, serta memperbaiki fungsi paru. Paru-paru memiliki hubungan dengan jantung, dimana paru-paru membantu jantung, dimana keduanya memiliki hubungan yang kuat dengan emosi.

Sekali lagi diingatkan melakukan akupuntur hanya boleh dilakukan oleh praktisi yang berpengalaman. Sebaiknya menghubungi akupunturis terdekat di kota anda jika ingin melakukan hal tersebut.

Untuk Anda yang berada di wilayah Jakarta – Tanggerang, dan ingin mendapatkan akupuntur yang ahli profesional dan berpengalaman dapat menghubungi melalu Telp/WA : 0818-0635-1706.

(Sulaiman)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Hiburan House Music Diduga Tanpa Izin Tebar Maksiat di Kota Lubuklinggau

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *