Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan

pleno labusel

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam Pemilihan Umum 2024.

Acara berlangsung di Convention Hall Gran Suma Hotel Bloksongo, Sisumut Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, SH, MH, Pabung Kodim Labuhanbatu 0209 Mayor PH. Purba, Wakapolres Labuhanbatu Selatan KOMPOL B. Gunanti Hutabarat, SH, MH, Kabag Ops Polres Labusel KOMPOL Abdul Rahman, SH, MH, Ketua KPU Kabupaten Labusel Saipul Bahri Dalemunthe beserta komisioner, Ketua Bawaslu Kabupaten Labusel Ependi Pasaribu, M.AP beserta komisioner, perwakilan Kejari Labusel diwakili oleh Staf Kejaksaan Labusel Wardan Pasaribu, Plt. Kakan Kesbangpol Habsah Harahap, S.KM, Ketua PPK beserta anggota se-Kabupaten Labusel, perwakilan PPS se-Kabupaten Labusel, para saksi paslon Capres dan Cawapres, para saksi partai politik, para saksi DPD RI se-Kabupaten Labusel, pers pam Polres Labusel, BKO Brimob Polda Sumut, dan insan pers media cetak, elektronik TV. dan online.

kpu labusel

Ketua KPU Labusel, Saiful Bahri Dalemunthe, membacakan tata tertib acara dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta.
Tata tertib tersebut mencakup persyaratan bagi saksi untuk membawa surat mandat, penggunaan mode silent pada HP, penggunaan tanda pengenal oleh peserta rapat, kewenangan saksi dan Bawaslu untuk mengajukan keberatan setelah izin dari pimpinan rapat, larangan interupsi selama pembacaan hasil rapat pleno terbuka oleh penyelenggara, serta ancaman teguran dan pengusiran bagi peserta rapat yang tidak tertib.

Ketua Bawaslu Ependi Pasaribu menyatakan kesiapan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya. Ia menekankan kepada anggota untuk evaluasi terhadap peristiwa yang terjadi di lapangan, dan memberikan peningkatan kemampuan SDM, dan pelaksanaan bimbingan teknis bagi petugas lapangan. Pasaribu juga mengatakan Pemilu sudah selesai dan kita masih ada tahapan berikut nya yaitu pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah.

Baca Juga :  Kapolres Labusel Gelar Rapat Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Tahun Politik 2024

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin, dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih khusus kepada Kapolres Labuhanbatu Selatan atas kontribusinya dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya pemilu.

Demikianlah berita terkini dari Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Semoga proses pemilu berjalan dengan lancar dan adil demi kepenting bersama.

(Nurhabibah)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *