Ad Widget

Paus Fransiskus Berduka dan Dua Gol Maradona ke Gawang Indonesia

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Pemimpin Gereja Katolik sekaligus kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus adalah orang Argentina dan supporter klub bola Buenos Aires. Walau telah menjadi Paus sejak tahun 2013 dan menetap di Vatikan, dengan urusan yang sangat banyak, ia tidak melupakan Maradona.

Bahkan paus Fransiskus ini sempat beberapa kali menemui Maradona yang berkunjung ke Vatikan.

Kabar meninggalnya Maradona sampai juga ke Paus Fransiskus. “Paus mendapat kabar kepergian Diego Maradona, beliau begitu mengenang beberapa pertemuan dengan mendiang dalam beberapa tahun terakhir,” kata juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, dilansir Reuters, Kamis, 26/11/2020.

Diketahui bahwa Maradona mengalami penyumbatan pembulu darah di kepala dan sempat dirawat cukup lama di rumah sakit. Paus prihatin dengan kondisi Maradona dan tidak lupa mendoakannya.

“Beliau terus mengingatnya dalam setiap doa, sebagaimana dilakukannya beberapa hari terakhir karena perkembangan kondisi kesehatan Maradona,” ujarnya menambahkan.

Maradona meninggal pada usia 60 tahun karena serangan jantung dalam perawatannya di rumah rehabilitasi di Tigre, sebelah utara Buenos Aires.

Maradona membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 dan berselang 4 tahun kemudian tampil sebagai runner-up Piala Dunia di Italia.

Pada 1979 Maradona membawa Argentina juara Piala Dunia U-20 termasuk dengan mengalahkan Indonesia lima gol tanpa balas di Jepang. Maradona Mencetak dua gol ke gawang Indonesia yang dikawal Endang Tirtana.

Ignas Fernandez

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *