Kepolisian Italia Akhirnya Menangkap Pelaku Pengirim Surat Berisi Peluru Kepada Paus.

paus fransiskus-italia-pojok redaksi

Jakarta, POJOKREDAKSI. COM –
Telah dilaporkan bahwa polisi Italia berhasil mengidentifikasi pelaku pengirim surat berisi peluru ke Paus Fransiskus.

Seperti diberitakan oleh harian Corriere della Sera, melaporkan, si pelaku sudah diketahui Kepolisian Vatikan karena pernah mengirim surat kepada Paus sebelumnya.

Sedangkan untuk sementara identitas si tersangka dirahasiakan, kepolisian Italia masih mengamankan tersangka secara ketat.

Pada Senin (9/8/2021), polisi Italia mengungkapkan ada amplop dengan perangko Perancis berisi tiga butir peluru Flobert 9 mm.

Dilansir RT, amunisi itu ditemuan bersama sepucuk surat yang isinya memaparkan mengenai situasi finansial yang dihadapi Vatikan.

Surat tersebut dikirim dengan alamat “Paus Fransiskus, Vatican City, Lapangan Santo Petrus di Roma”. Pihak Kepausan Takhta Suci enggan mengomentari insiden itu.

Penemuan amplop tersebut bertepatan dengan dugaan penyalahgunaan wewenang, penggelapan, dan pencucian uang yang disidangkan Juli lalu.

Sebanyak 10 orang dituduh menyalahgunakan dana amal gereja untuk melakukan investasi berisiko tinggi real estate di London, Inggris.

Para terdakwa termasuk Kardinal Giovanni Angelo Becciu, mantan pejabat di Sekretariat Dalam Negeri Vatikan.

Becciu, yang membantah tuduhan tersebut, menjadi pejabat tertinggi Takhta Suci yang dijerat dakwaan kejahatan finansial.

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Vox Point Indonesia Audiensi Dengan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA