Ad Widget

Vox Point DKI Jakarta Selenggarakan Webinar Inspirasi Kartini Masa Kini

Ad Widget

vox point

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Populi Institut Indonesia DKI Jakarta selenggarakan webinar Inspirasi Kartini Masa Kini. Hal itu bertepatan dengan peringatan Hari Kartini pada Rabu, (21/4/2021).

Ketua DPD Vox Point Indonesia DKI Jakarta, Norben Syukur mengungkapkan pada peringatan Hari Kartini ini menjadi momen yang tepat untuk merefleksikan perjuangan Kartini. Menurut Norben bukan tidak mungkin wajah-wajah Kartini akan terus lahir dalam setiap generasi bangsa ini.

“Karena bangsa Indonesia selalu butuh pejuang yang gigih seperti R.A Kartini. Karena itu kita harus selalu sambut Kartini-Kartini baru yang tampil ke masyarakat,” kata Norben.

Ia menambahkan Kartini telah menjelma dalam berbagai perjuangan wanita di segala lini saat ini. Mereka yang berjuang dengan cara masing-masing baik peniliti, politikus, aktivis lingkungan, seniman, penulis buku, pengembang start up, dan banyak lagi.

Karena itu kata Norben harus ada upaya pengkaderan Kartini. Untuk itu harus memulainya dengan apresiasi seperti memberi ruang kepada wanita dalam kehidupan berbangsa dan negara.

“Tidak ada lagi perempuan disebut sebagai kelas kedua. Mereka bukan lagi minoritas dalam segala lini termasuk di Parlemen. Tapi harus menjadi yang terdepan termasuk membangun bangsa dan negara ini,” jelas Norben.

Lebih lanjut ia membeberkan dalam rangka hari Kartini ini maka dibuatlah webinar yang bertajuk Inspirasi Kartini Masa Kini. Semua pembicaranya adalah wanita dengan latar belakang masing-masing.

Pertama adalah Adriana Elizabeth sebagai Peneliti, akademisi dan Dewan Pakar DPN Vox Point Indonesia. Selain itu dari Jurnalis atau reporter Tantri Moerdopo, yang juga Wasekjen DPN Vox Point Indonesia.

Lisa A. Riyanto sebagai artis dan penyanyi serta Direktur Humas DPN Vox Point Indonesia. Friska Liska Sihombing sebagai Wakil Sekretaris DPD Vox Point Indonesia DKI Jakarta dan Komunitas Kartini Indonesia.

Sementara itu moderator Lidya Natalia Sartono sebagai Waketum Vox Point Indonesia. Acara ini akan berlangsung pada Pukul: 16.00-18.00 Wib dan disiarkan langsung melalui Zoom dan YouTube Vox Point Indonesia.

(Abet Theresia)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *