Apresiasi PGI-KWI Atas Pilkada Serentak 2020


Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) memberi apresiasi yang besar kepada pemerintah pusat dan daerah karena Pilkada 2020 berlangsung aman dan lancar.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom kepada Pojokredaksi.com. Menurutnya situasi ini tak lepas dari kerja sama semua lembaga penyelenggara Pemilu dan masyarakat Indonesia. “Saya menyambut rasa syukur yang besar atas terselenggaranya Pilkada serentak pada 9 Desember lalu,” sebutnya.

Gultom juga mengapresiasi karena Pilkada ini berjalan dalam suasana damai meski negara ini sedang menghadapi pandemi Covid-19. Sebutnya, dengan protokol kesehatan yang ketat, situasi Pilkada berjalan dengan semestinya.

“Saya atas nama Persekutuan Gereja-gereja Indonesia, mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas keberhasilan penyelenggaraan Pilkada ini,” kata Pdt. Gultom, Minggu, (13/12/2020).

Sebelumnya banyak pihak memberi kritik terhadap penyelengaraan Pilkada serentak. Mereka mempertanyakan kenapa dalam situasi pandemi, Pilkada berlangsung. Rasa kemanusiaan dan solidaritas harus menjadi prioritas ketimbang hak dipilih dan memilih dalam Pilkada.

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  UNTUNG Meregang Nyawa, Korban Tabrak Lari di Jalinsum KM 168-169

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *