Ad Widget

Kepala Samsat Cikokol Membenarkan Samsat Provinsi Banten Diliburkan

Ad Widget

Tangerang, POJOKREDAKSI.COM – Jelang pergantian tahun seluruh Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di wilayah hukum Provinsi Banten diliburkan.

Kanit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikokol, Kota Tangerang AKP Miken Fendriyati membenarkan adanya jadwal liburan akhir tahun ini.

“Benar menjelang akhir tahun sampai awal tahun baru nanti, pelayanan Samsat wilayah Provinsi Banten sementara diliburkan. Ini sesuai surat edaran dari Badan Pendaptan Daerah (Bapenda) Banten yang telah kami terima,” jelas Miken kepada POJOKREDAKSI.COM, Rabu, (30/12/2020).

Lebih lanjut Miken menjelaskan, pelayanan Samsat pada tahun 2020 ini akan berakhir hari ini, Rabu 30 Desember 2020 dan akan dibuka kembali pada tanggal 4 Januari 2021.

“Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Samsat, jika hari ini sudah tidak terkejar silakan mulai 4 Januari nanti bisa datang langsung ke kantor Samsat terdekat. Khusus kantor Samsat Cikokol, selain langsung ke kantor, masyarakat juga bisa menghubungi petugas Samsat Cikokol untuk mendapatkan pelayanan kami melalui layanan whatsapp Samsat Cikokol (081284225818) atau media elektronik lain yang sudah kami siapakan, seperti email
[email protected], akun Instagram (IG) samsatcikokolkotatng, akun Twitter @samsatcikokol dan akun Facebook (FB) Samsat Cikokol,” tegas Miken.

Untuk diketahui, Kepala Badan Pendaptan Daerah (Bapenda) Banten, Opar Sochari telah mengeluarkan surat edaranya dengan nomor, 973/1332-BAPENDA 03/2020 tentang Pelayanan Kantor Bersama Samsat Pada Akhir Tahun 2020.

Dalam surat edaran tersebut, ditegaskan tiga point penting yang harus diperhatikan terkait pelayanan jelang akhir tahun 2020.

Pertama, Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dengan mempergunakan jaringan elektronik dan atau ATM (E-SAMSAT) oleh Para Wajib Pajak Daerah yang diakui sebagai Pendapatan Tahun Anggaran 2020 dioprasikan sampai dengan tanggal 28 Desember 2020 pukul 23.00 WIB dan akan dibuka kembali pada hari Senin tanggal 4 Januari 2021 pukul, 00.01 WIB.

Kedua, Pelayanan di Kantor Bersama SAMSAT dan sentra-sentra layanan SAMSAT lainnya pada hari Rabu, 30 Desember 2020 dilakukan Postingan pada pukul 12.00 WIB.

Ketiga, Pelayanan di Kantor Bersama SAMSAT dan sentra-sentra layanan SAMSAT lainnya dibuka kembali pada hari Senin tanggal 4 Januari 2021 pukul 08.00 WIB.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *