Hasil Razia dan Penilangan Selama 2 bulan Terakhir, Satlantas Polrestabes Palembang Musnahkan 210 Knalpot Racing

palembang razia tilang knalpot

Palembang, POJOKREDAKSI.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang memotong ratusan Knalpot racing yang tidak sesuai standard pabrik.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasat Lantas, Kompol Yakin Rusdi mengatakan, ada sektiar 210 knalpot racing yang dihancurkan, dimana ini merupakan hasil dari razia dan tindakan penilangan.

“Ini merupakan hasil dari giat selama dua bulan terakhir yang kita lakukan, dan juga masih ada 120 motor yang belum dicopot knalpot recingnya karena belum diambil pemiliknya dan bakal dimunaskan juga seperti ini nantinya,” ujarnya,

Kombes Pol Irvan mengatakan bahwa anggotanya tidak pilih kasih dan akan menertibkan bagi siapa saja yang menggunakan knalpot bersuara besar motornya dengan mengamankannya ke polrestabes palembang. “Tindakan yang kita lakukan ini atas banyak tanggapan masyarakat yang resah karena banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bersuara besar yang sangat menganggu kenyamanan berlalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas, Kompol Yakin Rusdi mengatakan, bahwa bagi masyarakat yang terkena tilang ini boleh diambil kendaraanya asalkan proses sidang sudah kelar dan knalpotnya sudah dikembalikan sesuai standar pabrik.

“Boleh diambil dengan syarat diproses tilang dan sidang sudah selesai dan knalpotnya sudah dikembalikan standar pabrik dengan membuat surat perjanjian,” pungkasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan kenalpot racing lagi kalau masih akan diberikan tindakan tilang dan lainnya.

Baca Juga :  Kasat Lantas Beri Reward Kepada Personil yang Mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19

(Supeno)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *