Ad Widget

Herman Deru Melaksanakan Safari sholat Jum’at sekaligus Meresmikan masjid Adi AI -Makmur Bersama Bupati Banyuasin Askolani.

Ad Widget

pojok redaksi

Palembang, POJOKREDAKSI.COM – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, melaksanakan Safari Sholat Jum’at sekaligus meresmikan Masjid Adi Al-Makmur di Dusun 1 Desa Merah Mata Kec. Banyuasin 1 Kab. Banyuasin Usai melakukan Peresmian Jalan Raya Merah Mata. Jum’at (22/01/2021).

Dengan Selalu menerapkan Protokol Kesehatan Warga Dusun 1 Desa Merah Mata Kec. Banyuasin 1 begitu antusiasnya menyambut kehadiran orang No satu di Sumsel ini.

Setibanya di Masjid tersebut Gubernur langsung meresmikan Masjid tersebut yang ditandai dengan Penandatangan Prasasti.

Dalam sambutanya Gubernur menyampaikan bahwa ia sangat senang sekali dapat melaksanakan Safari Sholat Jum’at, sekaligus bersilaturahmi dengan Warga disini.

Herman mengatakan bahwa masyarakat Sumsel patut bersyukur karena saat ini kita tidak mengalami bencana dimana saat ini yang tengah melanda Indonesia seperti gempa, banjir Longsor seperti di kota-kota lain, (Kalimantan, Sulawesi).

“Seperti Pandemi Covid-19 ini juga merupakan ujian dari Allah SWT yang memberikan hikmah, “salah satunya tetap terjaganya iman dan TaqwaKita ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

pojokredaksi

Gubernur juga menyampaikan agar panitia masjid untuk tidak meminta sumbangan dipinggir jalan.

Panitia Masjid jangan lagi meminta sumbangan dipinggir jalan, mintalah sumbangan kepada perorangan atau Lembaga-Lembaga yang ada biar lebih Terhormat. Kita ini mayoritas beragama Islam, sudah seharusnya kita menjaga nama baik dan tidak membuat malu agama kita sendiri.

Herman deru juga berharap agar kedepannya masjid ini dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk ibadah sholat semata, melainkan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan lainnya, seperti Rumah Tahfidz, pengajian, Pernikahan dan lain-lain, tapi tentunya kebersihannya harus terus dijaga bersama.

Dikesempatan tersebut Gubernur memberikan sumbangan sebesar Rp.150 Juta untuk meneruskan proses pembangunan Masjid. Herman deru juga meberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Banyuasin Askolani menyampaikan ucapan ribuan terimakasih atas bantuan Gubernur Sumsel Herman Deru selama ini terhadap Kabupaten Banyuasin.

“Kami masyarakat Banyuasin selalu mendoakan agar Bapak selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam memimpin Provinsi Sumsel ini” pungkas Askolani.

Turut hadir Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser dan  H.Alfarenzi Panggarbesi, S.Si., Para Kepala OPD dan TGUPP Prov Sumsel, FKPD Kab Banyuasin.

(Supeno)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *