KAMMI Asahan Gelar Audiensi, Sembari Mohon Dukungan Program Kerja Kepada Pemkab Asahan

kammi asahan gelar audensi

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Untuk mempererat tali silaturahmi serta menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) sebagai salah satu Organisasi Mahasiswa Muslim di kabupaten Asahan, bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Bupati Asahan, H. Surya, BSc. Audiensi ini digelar di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (27/01/2021).

Silaturahmi yang dilakukan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) Kabupaten Asahan ini dihadiri oleh Ketua KAMMI, Sakti Andiyanto, Sekretaris, Bendahara, staff humas, dan beberapa anggota dari KAMMI. Audiensi ini juga membicarakan tentang program kerja yang akan direncanakan oleh KAMMI, baik program-program jangka pendek maupun jangka panjang sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) Kabupaten Asahan. KAMMI yang awalnya terbentuk di Pusat, yaitu di Jakarta, Medan,dan beberapa daerah lainnya di Indonesia, kini mulai didirikan juga di Kabupaten Asahan. Tujuan dibentuknya KAMMI ini sebagai organisasi mahasiswa yang dapat berpartisipasi aktif dan sebagai jembatan dalam menghimpun aspirasi dari mahasiswa dan menyampaikannya kepada pemerintah kabupaten Asahan. Diharapkan kehadiran Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) Kabupaten Asahan ini nantinya dapat berdampak dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan dan dapat diterima oleh masyarakat di Kabupaten Asahan.

“Kami berharap dengan keberadaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) Kabupaten Asahan
yang baru terbentuk ini sebagai wadah yang dapat digunakan generasi muda dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dalam rangka membangun Asahan,” ungkap Sakti Andiyanto, selaku Ketua KAMMI.

Lanjut Sakti, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan KAMMI baru-baru ini diantaranya membagi masker, sembako kepada mahasiswa-mahasiwa yang kurang mampu, dan mengingatkan kader-kader untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Untuk kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat, Sakti juga menjelaskan diantaranya akan diadakan Muskerda(Musyawarah Kerja Daerah) di bulan Februari 2021 dan pengembangan start-up di bidang teknologi serta UMKM di bidang pengembangan usaha bagi mahasiswa di Kabupaten Asahan.

Baca Juga :  Unit Tipidkor Polres Asahan Amankan 2 Oknum Wartawan dan 1 Oknum Pengacara

Menanggapi audiensi tersebut, Bupati Asahan, H. Surya, BSc mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten Asahan akan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI). Lebih lanjut, Beliau berharap organisasi ini dapat berkoordinasi dengan pemerintah di Kabupaten Asahan dan ikut mensupport segala kegiatan pemerintah yang dapat menunjang pembangunan dan pengembangan bagi generasi muda di Kabupaten Asahan.

Mengakhiri audiensi ini, Bupati Asahan berharap kepada Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI) Kabupaten Asahan untuk dapat memberikan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Asahan. Bupati juga berharap melalui kesatuan pemuda-pemuda yang saling bersinergi ini, nantinya dapat menjadi penggerak bagi roda perkembangan kemajuan teknologi dan pengembangan UMKM bagi generasi muda di Kabupaten Asahan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *