Bupati Asahan: Siswa-Siswi Lulusan BLK Lembang Harus Mampu Menciptakan Pekerjaan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – 4 Orang siswa-siswi Kabupaten Asahan yang telah dinyatakan lulus pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang kejuruan mesin tetas, hari ini Kamis, (11/02/2021) di Ruang Kerja Bupati Asahan dilepas langsung keberangkatnya oleh Bupati Asahan.

Pada pelepasan tersebut, Bupati Asahan, H. Surya, BSc berpesan kepada 4 orang siswa-siswi tersebut, agar menjaga nama baik Kabupaten Asahan pada saat mengikuti pelatihan disana nantinya.

“Jaga nama baik Kabupaten Asahan, karena kalian merupakan perwakilan dari Kabupaten Asahan untuk mengikuti pelatihan tersebut,” ucap beliau.

Beliau juga menyampaikan, supaya mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena banyak dari masyarakat Kabupaten Asahan yang ingin mendapatkan kesempatan seperti mereka.

Selain itu, beliau juga berharap kepada 4 orang siswa-siswi tersebut, agar nantinya dapat mengembangkan ilmu dan keterampilannya di Kabupaten Asahan, yang mana selama ini didapatkannya dari mengikuti pelatihan di BLK Lembang.

“Kembangkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama mengikuti pelatihan di BLK Lembang, sehingga nantinya kalian dapat membuka suatu lapangan pekerjaan di Kabupaten Asahan dan dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Asahan,” ungkap beliau.

Menutup bimbingan dan arahanya, Bupati Asahan berpesan kepada siswa-siswi ini dapat mengikuti prokes yang telah ditetapkan selama disana dan tetap menjaga imunitas tubuh agar tubih senantiasa dalam keadaan sehat serta kuat.

Dikesempatan tersebut, juga tampak hadir Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Sekretaris Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan dan Kepala Bidang beserta Kepala Seksi.

Baca Juga :  Bupati Asahan Beserta Forkopimda Hadiri Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM

(Hendra Pialang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *