Ad Widget

DPD IPK Batubara Memberikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat di 2 Kecamatan di Kabupaten Batubara

Ad Widget

ipk bantuan laut tador

Batubara, POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Batubara menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Laut Tador Desa Tanjung Seri dan Kecamatan Medang Deras Desa Buah Keras, Kamis (11/febuari/2020). Bantuan sembako berupa beras, gula, mie instan dan minyak goreng.

Acara pembagian tersebut di hadiri ketua DPD IPK Batu Bara JHONATAL PANGARIBUAN SE, Asisten II sekaligus Plt dinas BPBD SAHALA NAINGGOLAN, Camat Laut Tador Camat Medang Deras, Kepala Desa masing-masing, Kadus masing-masing serta Kepengurusan DPD IPK Kabupaten Batu Bara.

Ketua DPD IPK Kabupaten Batu Bara , JHONATAL PANGARIBUAN mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pengurus dan kader IPK terhadap warga yang tertimpa musibah.

ipk bantuan laut tador

“Nilai bantuan yang kita berikan memang tidak seberapa secara materi. Tetapi kita mengedepankan rasa empati kepada warga korban kebakaran,” ujar JHONATAL PANGARIBUAN selaku ketua DPD IPK Batu Bara.

JHONATAL PANGARIBUAN juga mengimbau kader IPK di 12 Kecamatan, untuk peka dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, terutama mereka yang tertimpa musibah.

“Kader IPK di semua tingkatan, harus peka, peduli dan ikut berperan meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan. Dengan demikian, kebaradaan IPK bermanfaat bagi masyarakat,” sebut JHONATAL PANGARIBUAN.

ipk bantuan laut tador

Adapun masukkan dari Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa(SAPMA) ikatan pemuda karya AFFAN SARAGIH SH, saya berharap dengan adanya sedikit bantuan dari keluarga besar DPD IPK Kabupaten Batu Bara dapat menggerakkan hati para dermawan lainnya untuk ikut turut serta meringankan beban saudara kita yang tertimpah musibah banjir.

Sapma IPK juga mendorong agar pemkab memberi perhatian khusus terhadap daerah yang sering terkena musibah banjir supaya dapat menemukan solusinya, ungkap Affan Saragih SH.

Paket sembako diterima secara simbolis oleh masyarakat yang terkena musibah
Usai penyerahan bantuan. Masyarakat menyatakan rasa terima kasih atas bantuan sembako yang diserahkan pengurus DPD IPK Kabupaten Batu Bara.

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *