Melalui Si Komos, Cara Babinsa Basirih Tumbukan Minat Baca Masyarakat

komos babinsa

Sampit, POJOKREDAKSI.COM – Guna menumbuhkan minat membaca bagi masyarakat, Babinsa Basirih, Koramil 1015-06/Samuda Serda Wawan, membawa kendaraan sarana interaksi komunikasi sosial (Si Komos) ke Desa Basirih, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng. Jum’at, (12/2/21).

Si Komos adalah suatu kendaraan roda tiga yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya perpustakaan, TV, generator set (genset), dan pengeras suara, yang dimodifikasi sedemikian rupa berbentuk perpustakaan keliling, sehingga lebih efektif untuk memberikan edukasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

Babinsa Basirih Serda Wawan mengatakan, mengingat saat ini kita sedang dilanda virus Covid-19 membuat sebagian masyarakat enggan keluar rumah, sehingga menimbulkan rasa jenuh dan kurangnya informasi.

komos babinsa

“Untuk itu melalui Si Komos kita mengajak dan menggugah gairah masyarakat khususnya terhadap kalangan anak – anak untuk senang membaca. Apalagi saat ini kita ketahui, anak-anak belum bisa bersekolah tatap muka dan proses belajar harus melalui daring,” ucap Serda Wawan.

Dikatakan juga, pada masa pandemi ini adalah waktu yang sangat pas untuk Si Komos terjun langsung ke lapangan, sehingga dapat menggugah semangat anak-anak untuk semakin rajin lagi dalam membaca dan belajar.

Dengan kehadiran Si Komos salah suatu sarana yang tepat untuk mengurangi anak-anak dalam bermain game yang dapat mengganggu kesehatan, diharapkan dengan adannya Si Komos anak-anak akan lebih gemar lagi dalam membaca, sehingga untuk menambah pengetahuan lebih banyak serta memiliki wawasan yang luas,” tutur Serda Wawan.

(Pendam XII/Tpr)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *