Ad Widget

Peluang Kerja Bagi Putra putri Kabupaten Batu Bara

Ad Widget


Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M AP resmikan GRUONDBREAKING proyek, pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) 2 x 800 Mw di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatra Utara Rabu (17/02/2021).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memaparkan, saat ini, Sumut kekurangan 5000 Mw energi listrik Untuk memenuhi kebutuhan di Sumut, pemerintah memerlukan pasakon energi dengan adanya proyek PLTGU tersebut.

Di samping kegiatan industri dan pariwisata, sejalan 450 investor dari luar negeri, termasuk Korea yang bersedia menanamkan modal ke Sumut, sehingga diperlukan lahan 23000 haktare untuk memenuhi.

Terobosan baru ini, kata Edy diharapkan dapat menjawab pemenuhan energi di Sumut. Dia mencermati proyek tersebut akan selesai dalam tiga tahap.

Salah satu Perusahan Korea, Hanlim Power Coorporetion melalui PT. Deli Graha Persada dengan nilai investasi yaitu sebesar 92 terliun,diresmikan secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M AP.

“Ini kerja kita nanti bersama Bupati Batubara Zahir untuk pemenuhan lahan 23000 haktare dibutuhkan,” ujar Gubsu

Sementara itu, Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H Zahir M AP menjelaskan dengan terbitnya peraturan presiden nomor 81 tahun 2018 tentang percepatan pembangunan dan pengoperasian pelabuhan serta kawasan industri Kuala Tanjung Provinsi Sumatra Utara, maka seluruh instansi harus bergerak cepat dalam mendukung serta menyediakan infrastruktur untuk beroperasinya pelabuhan dan kawasan industri di Kuala Tanjung.

Edy Rahmayadi berharap pembangunan dapat didukung semua pihak, termasuk kehidupan nelayan dan petani, nantinya
akan lebih diperhatikan karena membuka peluang kerja baru bagi masyarakat dengan perkembangan, kemajuan industri dan pariwisata di Batu Bara.

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *