Ad Widget

Hari Ini Presiden Joko Widodo Melantik Dewan Pengawas dan Direksi BPJS serta Anggota Ombudsman Periode 2021-2026

Ad Widget
Presiden RI Joko Widodo/Dok. Istimewa

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Presiden Joko Widodo pada Senin, (22/2/2021), melantik sejumlah pejabat negara di Istana Negara. Para pejabat yang dilantik dalah Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Direksi BPJS Kesehatan, dan anggota Ombudsman RI. Mereka yang akan dilantik untuk masa jabatan 2021-2026.

“Para pejabat yang dilantik adalah dari BPJS Kesehatan dan Ombudsman,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Adapun nama-nama yang akan mengisi Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan telah tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 37 Tahun 2021. Ada tujuh nama Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang akan dilantik.

Dari Unsur Pemerintahan: Achmad Yurianto dan Regina Maria Wiwieng. Unsur Pekerja: Indra Yana dan Siruaya Utamawan. Unsur Pemberi Kerja: Iftida Yasar dan Inda Deryanne Hasan. Unsur Tokoh Masyarakat: Ibnu Naser Arrohimi.

Dalam Keppres disebutkan bahwa Dewan Pengawas BPJS Kesehatan diketuai oleh Achmad Yurianto, sedangkan enam orang lainnya bertindak sebagai anggota.

Sedangkan ada delapan nama BPJS Kesehatan yang akan dilantik: Ali Ghufron Mukti; Andi Afdal; Arief Witjaksono Juwono Putro; David Bangun; Edwin Aristiawan; Lily Kresnowati; Mahlil Ruby; dan Mundiharno. Disebutkan dalam Keppres, Ali Ghufron Mukti ditetapkan sebagai Direktur Utama, sedangkan 7 lainnya sebagai direktur.

Nama-nama calon anggota Ombudsman RI masa jabatan 2021-2026 sebelumnya telah ditetapkan oleh DPR RI dalam Rapat Paripurna DPR, Rabu, (10/2/2021). Berikut daftarnya:

1. Ketua: Mokh Najih (dosen UNISMUH Yogyakarta)
2. Wakil Ketua: Bobby Hamzar Rafinus (ASN Menko Perekonomian)
3. Dadan Suparjo Suharmawijaya (anggota Ombudsman RI)
4. Hery Susanto (Dir Ops. PT Grage Nusantara Global)
5. Indraza Marzuki Rais (Kepala SPI PT Perikanan Nusantara, persero)
6. Jemsly Hutabarat (pegawai PT GMF Aeroasia)
7. Johanes Widijantoro (dosen Universitas Atma Jaya)
8. Robertus Na Endi Jaweng (peneliti KPPOD)
9. Yeka Hendra Fatika (Ketua Pusat Kajian Pertanian Pangan dan Advokasi ‘PATAKA’)

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *