Ad Widget

Vaksin Untuk Lansia Tersedia 203.000 Di Jakarta Barat

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Menurut rencana Suku Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta Barat akan menargetkan pemberian vaksin C19 pada sekitar 203.000 lanjut usia (lansia) di wilayah itu.

“Lansia itu sasaran kita 203.000 orang,” ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini di Jakarta, Selasa.

Menurut data hingga kini, terdapat sebanyak 1.133 orang lansia sudah diberikan vaksin C19 buatan Sinovac.

Menurut Kristy, mulai hari Minggu (22/2) kemarin, para lansia sudah mendapatkan vaksin dari empat rumah sakit umum daerah (RSUD) di Jakarta Barat seperti RSUD Kembangan, RSUD Tamansari, RSUD Cengkareng dan RSUD Kalideres.

“Ditambah dengan Puskesmas Kecamatan Tambora, baru kemarin,” Kristy menambahkan.

Tidak hanya itu, Kristy mengatakan vaksinasi C19 untuk lansia ditargetkan selesai pada awal Maret 2021. Selanjutnya, program tersebut akan terus bergulir.

Sementara itu dilain tempat, Pelaksana tugas Dirut RSUD Kembangan Herny Lestyaningsih mengatakan sebanyak 512 lansia telah mendapat vaksin.

Masih banyak lansia yang mendaftar secara manual dengan membawa KTP DKI Jakarta. Pihak RSUD sementara masih menampung lansia yang datang mendaftar tersebut. Menurut penuturan Herny.

“Sementara kita tambah kuota, hari ini yang mendaftar 173 orang. Nanti kami akan jadwalkan jam dan harinya. Tapi sekarang, pendaftaran vaksinasi satu pintu melalui Kemenkes,” ujar Herny

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *