Dandim 0311/Pessel Ikuti Vidcon Rakor Penanganan Karhutla

Pessel, POJOKREDAKSI.COM – Komandan komando distrik militer (Dandim) 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti ikuti video confrence rapat kordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), bertempat di ruang vidcon Kodim 0311/Pessel jln. H. Ilyas Yacub Painan, pada Senin (1/3/2021).

Kegiatan vidcone yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M itu juga dihadiri oleh Pasi Teritorial Kodim Kapten Arm Hengki Gustian, Pasi Intel Lettu Kav Sukardi, S.H, dan Pasi Operasi Lettu Inf Emjunaidi.

Selesai kegiatan vidcon Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengungkapkan siap mendukung pemerintah dalam hal penanganan kebakaran hutan dan lahan diwilayah teritorialnya.

” Kita akan terus berkoordinasi dengan instansi yang berwenang agar kebakaran hutan tidak terjadi lagi diwilayah kabupaten pesisir selatan,”ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan apabila ingin mengolah lahan pertanian.

” Kita himbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak membakar hutan untuk membuka lahan, gunakanlah metode-metode yang lebih ramah lingkungan, apalagi disaat musim kemarau seperti ini, tentunya apabila membakar akan menyebabkan api mudah menyebar,” ajak Dandim.

(Pendim 0311/Pessel)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Audiensi Jelang HPN 2021, Dandim 0208/As Siap Bersinergi Dengan PWI

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *