1 Lagi Warga Asahan Konfirmasi Positif Covid-19, Sementara 4 Orang Lainnya Dinyatakan Sembuh

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Update Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini, bertambah lagi 1 orang warga Kabupaten Asahan yang Terkonfirmasi positif sedangkan 4 orang lainnya dinyatakan sembuh dari Virus Covid -19, sehingga jumlah total keseluruhan warga yang Terkonfirmasi sebanyak 619 orang.

Dari total 619 orang warga Asahan yang Konfirmasi, ada sebanyak 48 orang dalam masa perawatan, sedangkan 538 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta ada juga 6 orang warga yang dinyatakan Suspek.

Demikianlah Data Update tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar S.Sos, M.Si, Rabu (03/03/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, pertanggal 03 Maret 2021 hingga pukul 12:00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data yang berhasil dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Asahan.

“Hari ini kembali bertambah lagi sebanyak 1 orang warga Asahan yang Konfirmasi dan 4 orang lainnya yang dinyatakan sembuh, jadi total jumlah yang Konfirmasi hingga saat ini 619 orang dengan rincian, 48 orang dalam masa perawatan, 538 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta warga yang Suspek ada 6 orang,” terang Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan itu, tak bosan – bosannya terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat Asahan agar tetap patuh dan terus menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Genap Di Hut Ke-35, Istri Tercinta Beri Kejutan Kepada Ketua TMP Asahan

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan agar tetap mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan segera hilang dari Kabupaten Asahan,” ucap Rahmad Hidayat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *