Ad Widget

Bupati Brebes : 150 Ton Per Hari, Brebes Darurat Sampah

Ad Widget

Brebes, POJOKREDAKSI.COM – Permasalahan sampah memang harus terus ditangani secara berkelanjutan. Terlebih di masa pandemi COVID-19, produksi sampah rumah tangga meningkat. Untuk mengatasi hal tersebut perlu memaksimalkan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Bank Sampah yang ada di setiap desa.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti saat bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Kaligangsa Wetan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Jumat (5/3/2021). “Secara bergotong royong, kami bersama TNI/Polri juga masyarakat setempat melakukan bersih – bersih sampah di area bantaran sungai,” kata Idza Priyanti.

Lewat aksi bersih sampah, kata Idza, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli, sehingga ke depan tidak ada lagi sampah yang berserakan karena sangat berbahaya bagi lingkungan. “Untuk pengelolaan sampah, kami mendorong agar tertata dengan baik. Selain dari APBD juga melalui Dana Desa dapat digunakan untuk pembiayaan usaha pengelolaan dan pengolahan sampah setiap desa,” kata dia.

(Yanto Simbolon)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *