Terima SK PORTINA SU, PORTINA Asahan Periode 2020-2024 Sah Secara Hukum

asahan portina

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Indonesian Traditional Sport Association) Provinsi Sumatera Utara, resmi menyerahkan Surat Keputusan dengan Nomor: 015/SK/Portina-SU/II/2021 tentang pengesahan dan penetapan komposisi personalia pengurus PORTINA Kabupaten Asahan, pada hari Jumat, tanggal 05 Maret 2021.

Bertempat di sekretariat PORTINA Provinsi Sumatera Utara, Jalan Pelita III No. 08, Kota Medan, Ketua Umum Pengprov PORTINA Sumut, Dicky Hendrawan, S.Pd, M.Pd didampingi oleh Sekretaris Umum, Ramadan Ginting, S.Pd, M.Pd, AIFO resmi menyerahkan SK kepada Ketua Umum PORTINA Kabupaten Asahan, Qomaruddin yang juga didampingi oleh Wakil Ketua I, Ikhwanas Syahpah dan Bendahara, Mhd. Iqbal Irfiansyah Manurung, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengprov PORTINA Sumut berharap pengurus PORTINA Kabupaten Asahan akan melestarikan serta mengembangkan segala jenis permainan-permainan yang sudah hampir punah dikalangan masyarakat, sesuai dengan iyel-iyel “PORTINA Mendunia.”

Sementara itu, Qomaruddin menyampaikan bahwa sehubungan dengan penjemputan SK dari PORTINA Sumut, maka dengan ini PORTINA Asahan dinyatakan sah secara hukum dan resmi ada. Dirinya juga berharap kerjasama, kesolidan serta loyalitas semua pengurus untuk kemajuan organisasi.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari rekan-rekan semua, saya juga tidak bisa sampai seperti ini. Cabor ini saya dirikan dengan metode kekeluargaan, jadi apa pun ceritanya, kita harus musyawarah dan bekerja dengan ikhlas.” Ujar Ketua Umum PORTINA Asahan.

Pada kesempatan yang sama, Pembina PORTINA Asahan, Adv. M.I Tandjung, SH merasa bangga dengan hadirnya PORTINA (Persatuan Olahraga Tradiosinal Indonesia) di Kabupaten Asahan, dirinya berharap agar kiranya permainan-permainan tradisional jangan samapai dihilangkan, itu merupakan kebudayaan dari para leluhur nenek moyang kita yang harus dijaga dan juga dilestarikan.

Baca Juga :  Kepoin Yuk, Hadiah Pemenang Medali Emas Olimpiade. Apa Saja Sih, Selain Uang 5 Milyar?

“Jadi jangan pernah melupakan SEJARAH di Indonesia, karena ini merupakan olah raga asli milik Indonesia seperti: Anggar, layang-layang, enggrang, patok lele dan masih banyak lagi lainnya. Kiranya dengan kehadiran PORTINA di Kabupaten Asahan dapat meningkatkan serta mendongkrak minat para pemuda-pemudi Asahan untuk lebih mencintai olah raga asli milik Indonesia,” ungkap yang juga merupakan Pengacara muda ini.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *