Proyek Pembangunan Parit di Jalinsum Desa Pematang Seleng Penyebab Tiang PLN Tumbang

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Proses pekerjaan proyek pembangunan parit menyebabkan tumbangnya tiang PLN (Persero) yang terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 313, Dusun Pekan Pematang Seleng, Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jum’at (05/03/2021) sekira pukul 20.50 WIB.

Tidak adanya papan informasi proyek pembangunan parit tersebut membuat kuat dugaan bahwa proses pembangunan nya diduga asal jadi, tanpa perencanaan dan pengawasan yang jelas.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan bahwa proses pengerjaan parit tersebut sudah berjalan sekitar 1 minggu namun sampai dengan sa’at ini proyek parit tersebut tidak berjalan semestinya. “Bagaimana tidak, awal nya pembangunan parit tersebut dikorek melalui Eskapator, namun setelah 1 minggu parit tersebut tidak dikerjakan lagi hingga menyebabkan tumbangnya tiang PLN yang berada sisi parit tersebut.

Kordinator lapangan PLN ULP Aek Nabara Ijul, Minggu (07/03/2021) menyampaikan kepada wartawan bahwa pembangunan parit di Pematang Seleng tidak diberi jarak antara korekan parit dengan tiang PLN hingga menyebabkan tiang PLN tumbang hingga menutupi badan Jalan Lintas Sumatera Utara Pematang Seleng KM 313,” ucapnya.

Ijul juga mengatakan, akibat tumbangnya tiang PLN tersebut menyebabkan arus listrik yang berada di sekitar Desa Pematang Seleng mati total selama 24 Jam, dan mengakibatkan lumpuhnya kegiataan masyarakat yang menggunakan tenaga arus listrik,” jelasnya.

Lanjut ijul, “Alhamdulilah tiang PLN yang tumbang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, itu semua atas kesigapan anggota saya saat adanya kejadian – kejadian yang tidak diduga seperti ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  JOSS Laundry, Laundry Kilat 2 Jam Hanya Rp. 7.000 Per Kilogram

Atas kejadian ini kami dari PLN ULP Aek Nabara memohon kepada para kontraktor proyek pembangunan parit yang berada di sepanjang jalan lintas sumatera, agar dapat berkomunikasi kepada kami sebelum melakukan pekerjaan parit -parit berikutnya, jangan sampai kejadian ini terulang kembali,” harap Ijul.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, pihak kontraktor proyek parit tersebut belum dapat di hubungi.(Rizal)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *