Bertambah 1 Orang Lagi Warga Asahan Terkonfirmasi Covid-19, 4 Orang Lainnya Dinyatakan Sembuh

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Update Covid-19 pada hari ini, bertambah lagi 1 orang warga Kabupaten Asahan Konfirmasi dan 4 orang dinyatakan Sembuh, sehingga total keseluruhan warga yang Konfirmasi hingga saat ini sebanyak 709 orang, yang mana sebelumnya berjumlah 708 orang.

Dari 708 warga Asahan yang Konfirmasi, ada sebanyak 48 orang dalam perawatan, 631 orang telah dinyatakan sembuh serta 33 orang meninggal dunia dan ada 28 orang dinyatakan Suspek.

Demikian lah data Update tersebut disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Senin (29/03/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, pertanggal 29 Maret 2021 hingga pukul 12:00 Wib.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Asahan.

“Hari ini bertambah lagi 1 orang Konfirmasi dan 4 orang telah dinyatakan Sembuh, dari 709 orang warga Asahan yang Konfirmasi, sebanyak 48 orang dalam masa perawatan, 631 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta warga yang berstatus Suspek sebanyak 28 orang,” terang Rahmad Hidayat.

Rahmat Hidayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan itu tak bosan-bosannya untuk terus menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Ketua Umum Giring Nidji Berbagi Nasi Kotak Untuk Warga Kampung 1001 Malam Surabaya

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada warga Asahan agar tetap mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan segera hilang dari Kabupaten Asahan,” ucap Rahmad Hidayat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *