Pasca Banjir Babinsa Kodim 0311/Pessel Bantu Warga Bersihkan Sekolah

Pessel, POJOKREDAKSI.COM – Banjir yang melanda kenagarian Binjai kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan yang terjadi pada minggu (28/3/2021) Serka Daswir dan Serda Zulkaidi dengan sigap langsung membantu warga membersihkan sisa puing-puing yang terbawa air pada saat kejadian banjir, bertempat di SDN 10 Pasa Melintang Kenagarian Binjai Kecamatan Rahul Tapan, pada Senin (29/3/2021).

Turut hadir pada kesempatan itu, Krpala Sekolah SDN no 10 Pasa melintang beserta majelis guru, perangkat nagari Binjai, serta personil BPBD kabupaten pesisir selatan yangvsedang bertugas.

Pada kesematanya, Serka Daswir mengungkapkan, kondisi banjir yang terjadi dari sudah mulai surut dan warga sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

” Untuk banjir yang terjadi akibat luapn sungai batang Tapan dikampung tengah sudah mulai surut, dan warga juga sudah mulai beraktivitas seperti biasanya, untuk saat ini warga masih fokus dalam pembersihan rumah-rumah dan fasilatas umum, seperti mesjid dan juga sekolah-sekolah yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Pjs Danramil 01/Pancung Soal Letda Inf Indra Gunadi mengungkapkan, kehadiran babinsa dilapangan diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat serta membantu instansi terkait dalam menanggilangi bencana ini.

” Kami selaku satuan yang paling terdepan siap membantu masyarakat yang terdampak banjir sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” ucap Danramil.

Selain itu, dirinya juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dwngan cuaca extrem yang belakangan ini sering terjadi.

Baca Juga :  Pantauan 25 Titik Banjir Di Ruas Jalan Daerah Jakarta Selatan

” Perlu kami ingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan oerubahan cuaca yang sering terjadi, sehingga dapat diambil langkah antisipatif yang lebih baik,” tutupnya.

(Pendim 0311/Pessel)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *