Ad Widget

Kasat Intelkam: Warga Belum Sepenuhnya Patuhi Prokes, Penyebaran Covid-19 Mencapai 128 Orang

Ad Widget

asahan

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Tim gabungan Polres Tanjung Balai yang melibatkan Pemko Tanjung Balai dan unsur TNI AL/AD laksanakan Patroli dan Ops Yustisi, dalam rangka memberikan himbauan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, cipta kondisi pada Objek Vital serta Razia jam operasi Tempat Hiburan Malam (THM), Jumat (9/4/2021) sekira pukul 21:00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pawas Kasat Intelkam, AKP JF. Simanjuntak didampingi Padal I IPTU L. Hutapea, KBO Sat Res Narkoba Res Tanjungbalai, Padal II IPTU H. Pasaribu, Ka SPKT Res Tanjungbalai, Padal III IPDA Syahrizal KBO Sat Polair Res Tanjungbalai dan diikuti segenap personil TNI AD, TNI AL, BPBD, Sat Pol-PP serta Damkar.

Mengawali arahannya, Pawas Kasat Intelkam, AKP JF. Simanjuntak menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Perwira TNI-Polri dan Pemko Tanjung Balai yang telah bersedia hadir guna melaksanakan kegiatan Ops Yustisi serta Patroli cipta Kondisi. Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut dapat merubah stigma di masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kasat Intelkam menyampaikan, bahwasanya setelah pelaksanaan Ops Yustisi dan Patroli cipta kondisi, Team juga akan melaksanakan penerapan jam oprasional dengan melaksanakan razia ditempat hiburan malam yang sudah ditentukan oleh Pemko Tanjungbalai.

“Kita sangat menyangkan bahwasanya masih ada Warga Kota Tanjungbalai yang tidak mau mematuhi protokoler kesehatan, meskipun kita telah berupaya setiap hari menghimbau agar masyarakat tetap patuh, namun hingga sampai saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah kita sudah mencapai 128 org.” Ungkapnya disela pelaksanaan apel.

Pada pelaksanaan kegiatan nantinya kita akan tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan mematuhi 5 M (Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.

Dalam pelaksanaan tugas, utamakan keselamatan dan tetap kompak dalam memberikan himbauan, selalu humanis dengan cara 3 S, yaitu senyum, sapa juga salam serta hindari kata-kata yang bersifat arogan.

Adapun yang menjadi sasaran lokasi pada kegiatan tersebut yaitu, Bundaran PLN khususnya para pengguna jalan, Hotel Tresya-Kota Tanjungbalai, Hotel Suranta Permai Kota. Kemudian dari hasil razia yang dilaksanakan, personil tidak ada menemukan pelanggaran dan sampai kegiatan berakhir pada pukul 22:10 Wib, situasi tetap dalam keadaan aman juga kondusif.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *