Ad Widget

KRI Tanjung Kambani-971 Membawa Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

Ad Widget

NTT, POJOKREDAKSI.COM – Perhatian kepada korban banjir bandang dan badai yang menimpa NTT pada Minggu 4/4/2021 masih terus berdatangan.

Satgas Penanggulangan Bencana Spotmar Koarmada II bekerja sama dengan Satgas Posko Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam NTT Lantamal V/Surabaya, pada Kamis, 15/4/2021 memberangkatkan KRI Tanjung Kambani-971 menuju NTT.

Kapal milik Koarmada II Surabaya ini membawa berbagai jenis bantuan untuk para korban bencana di sana.

Panglima Koarmada II Laksamana Muda I N G Sudihartawan mengatakan, KRI Tanjung Kambani-971 membawa bantuan logistik ke NTT sebanyak 30 truk.

“Hari ini bertolak dari Surabaya menuju NTT,” kata Sudihartawan.

Bantuan yang dibawa ke NTT itu merupakan bantuan yang berasal dari pimpinan daerah Surabaya dan Jawa Timur, termasuk Koarmada II, Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim, Lantamal V, hingga Dissenlekal serta perwakilan masyarakat.

“Bantuan sebanyak 30 truk yang rencana akan disalurkan dan dikirim ke NTT ini terdiri dari berbagai macam kebutuhan hidup sehari hari. Ada beras, mie instan, air mineral kemasan, pakaian layak pakai, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan ibadah, obat-obatan, masker dan lainnya.” kata dia.

KRI Tanjung Kambani-971 bukanlah kapal pertama yang membawa bantuan kemanusiaan bagi NTT.

Sebelumnya, bantuan kemanusiaan dari Koarmada II telah mengirim kapal Oswald Siahaan (OWA)-354, KRI Ahmad Yani-351, hingga KRI Semarang atau KRI rumah sakit apung yang kini sudah berada di kabupaten Lembata.

(Ignas Fernandes)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *