Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Giat Operasi Keselamatan Toba 2021

satlantas polres tanjung balai

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2021, Sat Lantas, Polres Tanjung Balai laksanakan kegiatan himbauan/penerangan tentang peningkatan disiplin juga penegakan hukum Protokol Kesehatan, pencegahan serta pengendalian Virus Corona di persimpangan Jalan Sudirman Bundaran Polres, simpang Ahmad Yani, Jalan SM. Raja /Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, Simpang Bundaran Esdenki dan Zebra Croos seputaran Kota Tanjung Balai, Jumat (23/4/2021) sekira pukul 08:00 Wib.

Kegiatan juga disertai dengan pelaksanaan Publik Speaking guna meningkatkan disiplin adaptasi kebiasaan baru dan pencegahan Covid-19 kepada para pengguna jalan.

Hal ini merupakan upaya dari Sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri, guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri, khususnya Sat Lantas kepada masyarakat.

Operasi Keselamatan Toba 2021 dilaksanakan berdasarkan Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan pendisplinan juga penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan Covid-19, kemudian diperjelas melalui Surat Telegram Kapolri nomor: STR /80/II/PAM.3/2020, tentang langkah-langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Adapun Personil yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu, Kasat Lantas, AKP HW. Sahaan, SH, KBO, para Kanit Sat Lantas dan Personil Sat Lantas dengan menggunakan sarana Mobil Dinas Sat Lantas, pamflet himbauan pencegahan Covid-19 serta pengeras suara ( TOA ).

Sementara itu yang menjadi sasaran Personil pelaksana kegiatan adalah masyarakat yang sedang melintas di jalan guna melaksanakan aktivitas pekerjaan dan juga perekonomian serta anak sekolah dan yang sedang melaksanakan liburan sekolah.

Baca Juga :  Antisipasi Pemudik Siluman dan TKI Ilegal, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan

Personil Sat Lantas memberikan himbauan agar tetap menggunakan masker dan pakaian lengan panjang saat beraktifitas diluar rumah, lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik dengan air bersih yang mengalir, semprotkan desinfektan keruangan juga barang-barang yang sering disentuh, apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas/rumah sakit terdekat.

Selain itu, Personil juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan, pemukiman juga tempat keramaian, agar secara bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain, disamping itu Team memberikan penerangan terhadap wabah global Virus Corona kepada pengguna jalan sebagai langkah untuk mengingatkan, yang akan dilakukan secara berulang-ulang pada saat ber patroli, sembari memberikan transfer pengetahuan tentang langkah-langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

Selama Kegiatan Himbauan/Penerangan berlangsung, acara berjalan dengan lancar dan baik, masyarakat juga menyambut positif upaya dari pihak Kepolisian tentang pencegahan Covid -19 yang memang sudah menjadi pandemi.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *