Walikota Surabaya akan Memberikan Beasiswa Pendidikan Bagi Anak-Anak Kru Korban KRI Nanggala-402 yang Berpenduduk Surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSi.COM – walikota Surabaya turut berbela sungkawa atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Utara Bali. Walikota Surabaya juga berjanji akan memberikan Beasiswa kepada anak-anak kru yang berpenduduk kota Surabaya, yang menjadi korban atas tenggelamnya KRI Nanggala-402,di perairan selat Bali,dan akan diberikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Setelah kami mendapat informasi dari Panglima TNI maka kami sampaikan, sebagai pahlawan yang menjalankan tugas, maka kami Pemerintah Kota insyaallah akan memberikan beasiswa kepada anaknya. Jadi pendidikan putra-putrinya harus berlanjut sampai ke jenjang kuliah,” ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (26/4/2021).

Eri mengatakan pihaknya akan menjamin penuh pendidikan putra-putri dari kru KRI Nanggala-402 yang ber-KTP Surabaya.
“Jadi kita akan memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putrinya untuk warga KTP surabaya,” lanjut Eri.

Eri menjelaskan Pemkot Surabaya sudah melakukan pendataan bahwa ada 9-10 kru dari KRI Nanggala-402 yang merupakan warga Surabaya.
Penghargaan berupa beasiswa pendidikan diberikan Pemkot Surabaya karena kru KRI Nanggala-402 ialah para pahlawan bangsa.

“Kami akan pastikan lagi jumlahnya yang ber-KTP Surabaya, tapi kami pastikan putra-putri akan diberikan beasiswa oleh Pemkot Surabaya, karena ayah mereka, orang tua mereka adalah pejuang yang gugur membela nusa dan bangsa, lanjut Eri.

Tidak hanya itu, Pemkot Surabaya juga sudah melakukan pendampingan psikologi yang diinstruksikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Insyaallah pendampingan keluarga kita lakukan mulai kemarin sampai hari ini,” tambah eri,Cahyadi.

Baca Juga :  Warga Ex Kampung 1001 Malam Sentil Janji Walikota Surabaya Eri Cahyadi Yang Belum Terealisasi

Sementara itu, Eri bersama istri juga telah mendatangi rumah keluarga korban dari kru KRI Nanggala-402,yang ada di salah satu kawasan perumahan Surabaya,untuk memberikan dukungan dan doa bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA