Ad Widget

Berkat Semangat Abah Jefri Memperkenalkan Budaya Tengkuluk Membuming di Kalangan Masyarakat Batu Bara

Ad Widget

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Negara Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat luas. Dengan banyaknya pulau, tentu mengakibatkan banyak suku bangsa yang ada di Indonesia.

Keanekaragaman suku bangsa ini menimbulkan banyak keragaman adat dan budaya. Meski berbeda suku dan budayanya, warga Indonesia mampu membawa perbedaan itu menjadi kekuatan bangsa.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, kebudayaan memegang peran penting dalam majunya bangsa Indonesia.

Di tengah-tengah era peradaban dunia yang semakin ketat, menjadikan budaya sebagai salah satu investasi yang mampu membangun negara di masa depan.

Pemuda Milineal yang bernama Jefrizal Amnil yang sering disapa Abah jefri dengan semangat dan gigih memperkenalkan Tengkuluk kemasyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Dengan strategi pemasaran nya dan berkat ide dan keinginan untuk membangkitkan kembali Budaya Malayu, Abah jefri telah berhasil membumingkan Tengkuluk sehingga viral di Kabupaten Batu Bara bahkan diluar kabupaten memakai Tengkuluk Jefrizal Amnil yang di sapa Abah jefri.

“Budaya dan tradisi Melayu saat ini harus kembali diperkenalkan dan dilestarikan terutama dikalangan anak muda milenial. Hal ini agar khazanah budaya dan tradisi melayu tidak hilang ditelan zaman” harapan abah jefri.

M.Taufik

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *