Ad Widget

Vox Point Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan Warga di Poso

Ad Widget

Jakarta,POJOKREDAKSI.COM – Vox Point Indonesia minta Polri untuk mengambil sikap tegas dan usut tuntas pelaku pembunuhan warga di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Utara atau Napu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Selasa pagi, (11/5/2021).

“Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pembunuhan empat warga, saudara kita oleh orang tak dikenal di Poso. Hal ini sangat penting agar tidak terjadi hal yang sama di tempat berbeda,” kata Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, di Jakarta, Rabu (12/5/2021).

Handojo mengatakan, peristiwa ini melukai hati masyarakat Indonesia. Apalagi, kata dia, peristiwa ini terjadi menjelang perayaan Hari Idul Fitri dan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih. Untuk itu, Vox Point Indonesia mendesak aparat kepolisian segera mengusut tuntas motif dibalik tindakan kejahatan kemanusiaan tersebut.

Lebih lanjut, Handojo mengatakan peristiwa tersebut merupakan tragedi kemanusiaan, yang harus disikapi secara serius para pemangku kekuasaan dan seluruh elemen bangsa.

Ia menilai, aksi yang menewaskan empat (4) orang warga sipil yang tidak berdosa yaitu,
MS, S, P dan L telah mencederai, menganggu dan mengancam hubungan persaudaraan antar warga bangsa.

“Untuk itu, kami mendesak Polri serta Pemerintah Daerah agar serius dalam memberikan rasa aman dan perlindungan kepada lapisan masyarakat dengan tidak memandang segala perbedaan, baik suku, agama dan lain sebagainya. Karena kita adalah negara hukum, negara Pancasila yang punya hak yang sama untuk hidup di NKRI,” kata Handojo.

Handojo juga menghimbau warga masyarakat agar tetap waspada dengan kejahatan susulan yang dapat memecah belah warga bangsa. Kemudian meminta kepada seluruh umat agar mendoakan para korban, serta keluarga yang ditinggalkan.

“Kami mengharapkan aparat Polri segera menangkap pelaku, dan memberikan jaminan keamanan kepada warga terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al Masih. Kami juga menghimbau kepada umat Muslim agar tetap waspada terutama pada perayaan Idul Fitri,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Handojo juga minta Pemerintah agar serius tangani masalah terorisme di Sulawesi Tengah dan di Indonesia pada umumnya agar masyarakat merasa aman dan tentram dalam aktifitasnya setiap hari.

Selain itu, Handojo juga minta pemerintah untuk menindak tegas oknum yang mengganggu keutuhan NKRI. Apalagi, menjelang perayaan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al Masih.

“Meminta kepada pemangku kekuasaan di negeri ini agar dapat memberikan jaminan keamanan kepada warga, apalagi menjelang Idul Fitri dan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih. Kita mesti belajar dari dua momentum ini bahwa kita semua bersaudara walaupun berbeda latar belakang,” ujar Handojo.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *