Bentuk Team PAUS 2021, Polres Asahan Gelar Rapat Koordinasi

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di Aula Wira Satya Polres Asahan Lantai I telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Team Paus 2021 Polres Asahan yang dipimpin oleh Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, SH dan diikuti oleh seluruh Unsur Tiga Pilar Plus Kabupaten Asahan, Jumat (28/05/2021) sekira pukul 09:30 Wib, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Asahan diwakili oleh Wakapolres, Kompol Sri Juliani Siregar, SH, Para PJU Polres Asahan, Bupati Asahan diwakili oleh Kaban KesbangPol Asahan, H. Naldo Tambunan, SE, Kasi Ops Kodim 0208/As diwakili oleh Danramil Kota Kisaran Kapten Inf. Nuryanto, Para Kapolsek Jajaran Polres Asahan, Kasat Pol-PP Kabupateb Asahan diwakili oleh Sekretaris Pol-PP Kabupaten Asahan, Em Noor, Ketua KNPI Kabupaten Asahan, Oman LH MS, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Asahan KOMPOL Sri Juliani Siregar, SH dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwasannya untuk Sumatera Utara merupakan jalur peredaran Narkoba terbesar, maka untuk itu dengan dibentuknya Team Paus dapat menekan peredaran Narkoba di wilayah Kab Asahan. Team Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih (PAUS) tergabung dalam Unsur Tiga Plus yaitu TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat. Dalam pembentukan Team nantinya akan terdiri dari Team Preentif, Preventif serta Represif.

“Ditahun 2021 ini kita akan bentuk kembali Team PAUS untuk menekan angka peredaran Narkoba di Kabupaten Asahan terutama ditempat-tempat yang dianggap rawan Narkoba. Ditahun ini juga telah diawali dengan pengungkapan peredaran NARKOTIKA di Kabupaten Asahan sebayak 57 kg Shabu dan 5000 butir pil ekstasi dengan 5 orang pelaku,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Sipropam Polres Asahan Lakukan Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan di Mako

Sementara Bupati Asahan yang diwakili oleh Kaban Kesbang-Pol Kabupaten Asahan dalam arahannya menyampaikan, bahwasanya Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mendukung atas dibentuknya Team PAUS, yang bertujuan untuk menekan peredaran NARKOTIKA di wilayah Kabupaten Asahan. Bupati juga berharap, semoga program-program Kinerja kita kedepan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik ditahun 2021.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang menyampaikan, agar pelaksanaan kegiatan ini melibatkan masyarakat yang keluarganya terlibat dalam Narkoba.

Adapun saran dari Kapolsek Simpang Empat, agar disetiap polsek jajaran Polres Asahan membentuk kampung bersinar, untuk disetiap Desa yang dianggap rawan peredaran Narkotika.

Sedangkan Tokoh Masyarakat menyampaikan permohonan kepada Polres Asahan, untuk melakukan pengawasan secara rutin, terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan peredaran narkotika.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA