Kapolsek Tambelang Minta Warga Pakai Dobel Masker dan Ikut Vaksin

Bekasi, POJOKREDAKSI. COM – Korban virus Covid-19 varian India belakangan ini terus meningkat, khususnya di wilayah Jabodetabek. Virus ini memang tidak bisa diremehkan, bahkan petugas medis, relawan dan pihak-pihak yang terkait penanganan virus Covid-19 ini sendiri mengaku kewalahan dengan varian ini.

Menyikapi kondisi tersebut, Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati, SH, MH. minta seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Tembelang, Polres Metro Bekasi untuk bersama-sama menjaga diri dan sesama dengan memakai dobel masker.

“Varian baru virus Covid-19 atau varian India ini sangat ganas. Korban akibat varian ini terus meningkat. Karena itu saya sangat menganjurkan kepada masyarakat untuk penggunaan masker bukan hanya satu lapis saja tapi harus didobel dengan masker lainnya. Harus dobel, “ jelas Miken, Selasa (29/6/2021).

Saya tahu lanjut Miken hal itu memang akan terasa lebih pengap tetapi mohon berusahlah untuk memakai masker dobel untuk keselamatan kita bersama. Tolong dijaga- Tolong dijaga. Sekarang masker satu lapis sudah tidak bisa lagi ini demi keselamatan kita semua. Varian ini sangat ganas.

“Bisa saja dengan PCR swab dia tidak terdeteksi, harus beberapa kali PCR swab baru bisa terdeteksi bahwa seseorang terinfeksi dengan Covid 19,” jelasnya.

Miken menambahkan varian India ini tidak mengenal umur. Usia dua puluh tahunan sekarang sudah banyak yang terkena khususnya di wilayah Jabodetabek.

“Jadi jangan lengah dan tolong sekali lagi, saya sangat meminta bukan hanya jaga jarak tapi pakai masker harus dobel. Jaga jarak itu hanya menunda penularan secara droplet. Sementara aerosolnya atau partikel-partikel yang lebih kecil dari droplet masih bisa beraliran di udara di dalam satu ruangan tertentu, sehingga orang yang tidak menggunakan masker bisa sangat rentan untuk terinfeksi,” tegas Miken.

Baca Juga :  Kanit Samsat Kota Bekasi Tegaskan Petugas Kami Tidak Pernah Meminta Biaya Di Luar PNBP dari Wajib Pajak

Miken juga mendorong masyarakat khusus warga Tambelang untuk mengikuti program vaksinasi yang telah dan sedang jalankan pemerintah saat ini.

“Saat ini pemerintah sedang gencarkan program vaksinasi, saya minta warga Tambelang khususnya untuk mengikuti program vaksinansi ini. Kami instansi kepolisian juga tengah mendukung penuh program sukses vaksinasi ini, untuk memwujudkan masyarakat bebas virus Covid-19. Ayo pastikan diri anda sudah divaksi,” kata Miken.

Miken pun sangat berharap kerja sama dan partisipasi aktif masyarakat untuk mengikuti Prokes (protokol kesehatan) yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Ayo mari kita bergandeng tangan melawan virus ini. Patuhi Prokes dan tetap jalani 5 M, terlebih saya minta untuk selalu pakai dobel masker. Mari jaga diri kita, keluarga kita, sesama di sekitar kita, para petugas kesehatan dan semua pihak yang telah berjuang mengatasi virus ganas ini. Ingat, obat-obatan sudah banyak yang habis. Kalau bukan kita yang jaga diri kita sendiri, lantas mau berharap kepada siapa?,” tutup Miken.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA