Ad Widget

Polsek Tambelang Menyediakan Layanan Fasilitas Telemedicine, Konsultasi Gratis bagi Pasien COVID-19 di Tambelang

Ad Widget

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang melakukan terobosan dengan menyiapkan fasilitas konsultasi gratis atau fasilitas Telemedicine bagi masayarakat Tambelang baik yang baru gejala maupun yang sudah terpapar Covid-19, ataupun yang mau konsultasi sakit lainnya.

Polsek Tambelang memastikan pasien yang melakukan isolasi mandiri untuk tetap memperoleh layanan kesehatan.

Layanan kesehatan ini berupa telemedicine yang merupakan konsultasi kesehatan secara virtual yang bisa diakses kapan pun dan dimana pun oleh masyarakat Tambelang.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH, MH menjelaskan bahwa pasien positif COVID-19 yang sedang isolasi mandiri butuh konsultasi, butuh ketenangan, diperhatikan, dan tahu bahwa mereka menerima pengobatan yang benar. Untuk itu Polsek Tambelang menyediakan layanan telemedicine karena kalau harus datang ke rumah sakit untuk konsultasi dengan dokter akan susah karena tenaga nakes sekarang ini terbatas dan akan menambah risiko penularan.

“Kami sudah menyiapkan fasilitas telemedicine yaitu dua orang dokter untuk memberikan jasa konsultasi secara gratis,” kata Miken. Rabu (7/7/2021).

Adapaun dua dokter yang siap melayani konsultasi Covid-19 dan kesehatan masyarakat Tambelang, dr. Loise Mayasari (Hp 08117776555) dan dr. Herry Surbakti (Hp 0819684859).

Lebih lanjut Miken menjelaskan, warga Tambelang silahkan berkonsultasi. Dokter bisa mengidentifikasi warga berdasarkan hasil konsultasi, untuk selanjutnya dilakukan penanganan berdasarkan kondisi pasien.

“Melalui layanan ini, bisa dilakukan skrining awal untuk pasien dengan gejala ringan, sedang dan berat, termasuk informasi obat yang harus diminum,” kata Miken.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *