Reni Astuti Politisi Wanita Asal PKS Sambangi Proyek Box Culvert di Yambak Pring Timur Asemrowo

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Wakil ketua DPRD kota Surabaya Reni astuti, ketiga kalinya meninjau langsung proyek pengerjaan box culvert di tambak Pring timur gang V, kelurahan Asemrowo,kecamatan Asemrowo,pada Kamis (17/3/2022).

Sembari memakai boot anti air,terlihat wakil rakyat tersebut sesekali menyarungkan kakinya di sepatu boot ya, tak heran karena akses masuk ke pemukiman yang di huni lebih 300 penduduk itu, sudah dua bulan tergenang air.

Hujan yang intensitas yang tinggi dan saluran yang kurang baik, membuat kawasan tersebut jika hujan selalu banjir.

“Kondisi ini akan membuat sumpek, karena anak-anak tidak bisa bermain dengan bebas, ibu-ibu yang berjualan juga terkendala,” ungkap politisi PKS, Jum’at (18/3/2022).

Reni menambahkan program box culvert dan pavingisasi di tambak Pring timur gang V agar dipercepat paling tidak sebelum lebaran.

“Masyarakat di sini memiliki hak untuk mendapatkan pembangunan. Apalagi kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” tambah Reni.

“Alhamdulillah, kini ditindaklanjuti, pengerjaan sedang berlangsung, dan hari ini memasuki hari ketiga. Kita harap pekerjaan ini lancar, sebelum lebaran sudah selesai, sehingga suasana Idul fitri bisa dijalani lebih khidmat,” kata Reni.

Muhammad Widodo selaku ketua LPMK Asemrowo juga sepakat agar pengerjaan box culvert dan pavingisasi dikebut agar lebaran nanti warga sudah bisa menikmati jalan dan tidak tergenang air lagi,karna waega sudah menunggu lama proyek ini biar terealisasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bu Reni yang mengawal agar pembangunan di sini dapat segera dilakukan. Kita juga apresiasi Pak Wali Kota Eri Cahyadi serta Pak Lilik (Lilik Arijanto) kepala dinas terkait, akhirnya pembangunan box culvert dan pavingisasi terealisasi,” kata Widodo.

Baca Juga :  Kimia Farma Skorsing Karyawan Terduga Teroris Bekasi

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *