Pendekatan Persuasif dengan Keluarga, Akhirnya Pelaku Perampok Bank BRI Pagaralam di Tangkap

Pagaralam, POJOKREDAKSI.COM – Pelaku perampokan Kantor cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Jumat 16 Juli 2021 sekitar pukul 12.15 WIB, akhirnya berhasil ditangkap.

Kasat Reskrim Pagaralam, AKP Najamudin, mengatakan “bahwa untuk melakukan penangkapan ini, petugas melakukan upaya persuasif dengan mendekati serta mengimbau pihak keluarga agar tersangka menyerahkan diri saja. Pendekatan persuasif dari petugas ini cukup efektif. Pada Minggu (18/7/2021) pagi, pihak keluarga menelpon petugas untuk menjemput pelaku di tempat persembunyiannya di Bengkulu.

Dari penangkapan itu, menurut AKP Najamudin, petugas berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Supra pelaku dalam melancarkan aksi, kartu ATM, tas hitam, celana jeans, ikat pinggang, dan sepatu boot. Sedangkan senjata tajam berupa parang dan helm, dibuang pelaku ke dalam sungai.

Mengenai jumlah nominal uang yang berhasil dirampok pelaku, menurut Kasat, dari pengakuan pelaku sebesar Rp 48 juta. Atas perbuatannya, menurut Kasat, tersangka Hendro Kurniawan dijerat dengan Pasal 365 pencurian kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Tegasnya.

(Supeno)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Crazy Rich Medan Indra Kenz diduga Kabur ke Turki, Alasan Berobat

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *