Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Merdeka Berani Tahap Satu dan Dua di Desa Sukamantri

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap pertama di Kantor Desa Sukamantri , Kampung Gaga Rt 001/02 Kecamatan Tambelang , Kabupaten Bekasi, Kamis (05/08/2021).

“Kegiatan Vaksinasi tahap pertama da kedua hari ini diselenggarakan di desa Sukamantri. Sasarannya Warga Masyarakat Desa Sukamantri ,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

Vaksin Merdeka Berani ini akan berjalan sepanjang bulan Agustus. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga Desa Sukamatri bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas seperti biasa lagi.

“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan Pemerintah,” tambah Miken.

Adapun petugas vaksinasi ini terdiri dari Kanit Binmas Ipda Wariyanto, Kanit Intel Ipda Timu Solihin, Kasipem Kec.Tambelang H.Martan, Kades Sukamantri Eko.K, Sekdes Sukamantri Satiri Ahmad, Ketua Tim Vaksin Puskesmas Tambelang dr. Kartini, 10 Orang relawan NAKES, 8 Pers Polsek Tambelang dan 2 Pers TNI (BKO Yon Armed 7)

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Tambelang ini, Tahap satu menargetkan 200 orang. Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, yang sudah mendapat vaksin 84 orang dan 44 orang dari total yang hadir 128 orang ditunda alasan kesehatan. Sementara vaksin tahap dua target vaksin 200 orang. jumlah warga yang hadir 120 orang, yang divaksin 117 orang dan 3 orang lainnya ditunda karena alasan kesehatan.

Baca Juga :  Ciptakan Kamsertibcarlantas Kondusif, Polsek Bandar Pulau Laksanakan Strong Point

Pihak Polsek Tambelang pada kegiatan tersebut juga memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dg sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *