Gelar Vaksinasi Merdeka Berani, Polsek Tambelang Ajak Masyarakat tidak Takut Vaksin

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap pertama bagi Pelajar Yayasan Darurohman, Kamis (12/08/2021).

Vaksinasi Merdeka Berani ini digelar di Yayasan Darurohman Kampung Bulak Temu Rt.002/002 Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Adapun petugas dalam kegiatan vaksinasi ini antara lain: Kapus Sukatenang H. Didi, PKM Sukatenang Dr. Meito dan team, Kanit Binmas, Ipda Waryanto, Kanit Sabhara Ipda Agus Salim, KAPKM Sukatenang Aiptu Sapan, Bhabinkamtibmas Bripka Ade Haryono dan Kepala Sekolah SMK Darurohman Yadih S.Pd .

“Kegiatan Vaksinasi tahap pertama hari ini diselenggarakan di Yayasan Darurohman Kampung Bulak Temu, Desa Sukabudi. Sasarannya Pelajar Yayasan Darurohman dan Warga Masyarakat Desa Sukabudi dan sekitarnya ,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

Sepanjang bulan Agustus Vaksin Merdeka Berani ini akan digelar. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukabudi bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas normal lagi.

“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah Miken.

Pada kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Tambelang ini, pihak Polsek Tambelang juga melakukan sosialisai berupa ajakan kepada warga untuk tidak takut vaksin.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Covid 19 untuk Warga Tiga Desa

“Kami ajak seluruh masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksin. Semua jenis vaksin yang digunakan saat ini sudah mendapat rekomendasi oleh negara. Artinya negara bertanggungjawab atas kenyamanan vaksin, “ jelas AKP. Miken.
Vaksinasi ini menargetkan 200 orang. Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, warga yang sudah divaksin 232 orang.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *