Polsek Tambelang Melakukan Monitoring dan Pengawasan Vaksinasi Masyarakat Desa Sukarapih

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Personel Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengamanan pemberian vaksinasi kepada masyarakat Desa Sukatenang di Gedung SMAN 1 Tambelang, Kampung Bulak Sepat Rt.012/ Rw. 006, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Senin (13/09/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan atas Intruksi pimpinan dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid 19 di wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Salah satu tugas kami menjaga dan melakukan pengamanan pelaksanaan Vaksin Covid 19 ini. Sehingga dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku sekaligus untuk memantau penerapan PPKM guna menekan angka penularan Covid-19,” kata Kapolsek Tambelang, AKP Mikan Fendriyati.

Penanggungjawab utama kegiatan Vaksinasi Gerai 63 wilayah hukum Polsek Tambelang ini adalah Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyati, SH. MH. dan H.

Adapun Penanggungjawab Kepala Puskesmas Tambelang, Norsan S.Kep.MM dengan pelaksanaa kegiatan, antara lain: Ipda Ranto (Kanit Lantas Polsek Tambelang), H. Martan Edi Wijaya, S. AP., M. IP. (Kesie Pem Kec. Tambelang), Aiptu Sapan Kq BKPM , 2 Personil Polsek Tambelang, 1 Personil Pol PP Kec. Tambelang dan 4 personil perangkat desa beserta satgas Covid 19 Desa Sukarapih.

Adapun petugas Secerning/Tensi : Marco Leonardo (Nakes Polres), Amekia Yagika Putri (Nakes Polres), Dadan Rahmadi (Nakes Polres), Tomy Welpa Oktari (Nakes Polres) dan Rahmat (Nakes Polres).Sementara petugas Vaksinator: Nunung (Bidan Desa Sukarapih) dan Cindy Ihda Andriyani (Nakes Polres) serta petugas Inputor adalah Bripka Budi Sulistiyono dan Bripka Asmuri.

Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, Jenis Vaksin dalam vaksinasi ini adalah Sinovac. Vaksin disediakan : 600 Dosis, sementara jumlah peserta Vaksin : 570 orang dengan total yang divaksin 563 orang dan 7 orang tidak divaksin karena kesehatan.
Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Cov
id 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Baca Juga :  Kenang Pengabdian Menteri Penerangan Harmoko, Menkominfo: Terima Kasih atas Karya dan Dedikasinya untuk Indonesia

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *