Polsek Tambelang Gelar Kegiatan Vaksin di Desa Sukabakti

Bekasi,POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas Tambelang gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di Rumah Bapak Naman, Kampung Balong Tua, Rt 002/ 005, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Rabu (15/09/2021).

“Kegiatan Vaksinasi ini, kami laksanakan dengan Puskesmas Tambelang dengan sasaran Lansia, Guru, Pelayan Publik dan Warga Masyarakat Desa Sukabudi,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

Miken menambahkan, kegiatan ini bentuk keberpihakan dan kepedulian kami terhadap warga demi terhidar dari serangan virus Covid-19.

“Walaupun grafik kasus Covid 19 terus menurun namun kami akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum kami divaksin. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat yang sudah mualai beraktivitas seperti biasa,” tambah Miken.

Adapun tim pelaksana kegiatan ini, antara lain : Bhabinkamtibmas Desa Sukabakti Aiptu Eko Sumaryono, 5 orang Tenaga Nakes Puskesmas Tambelang, 5 orang Team Relawan covid dan perangkat desa serta lurah Naman.

Kegiatan ini berjalan sesuai Prokes dengan Target Vaksinasi Harian 780 orang dengan vaksin tahap dua 502. Adapun Jumlah yang telah divaksin 489 orang dan 13 orang gagal karena alasan kesehatan.

Saat kegiatan berlangsung juga pihak Polsek Tambelang juga memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dg sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Baca Juga :  KBO Sat Samapta Polres Asahan Laksanakan Komidamas di Gereja HKBP

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *