Mengawali Kunjungannya, Presiden RI Beri Arahan Kepada Forkopimda se-Provsu Secara Virtual

presiden jokowi

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Asahan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, ikuti Arahan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo dalam rangka pengarahan Presiden RI kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatera Utara (Provsu) secara virtual, Kamis (16/9/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat datang kepada Presiden RI beserta rombongan di Sumatera Utara. Kehadiran Presiden RI di Sumatera Utara, tentunya menambah motivasi khususnya bagi masyarakat Sumatera Utara.

Selain itu Gubsu juga melaporkan, kondisi Covid-19 di Sumatera Utara kepada Presiden RI, dimana pada saat ini kasus Covid-19 di Sumatera Utara telah menunjukan perkembangan yang membaik.

Selanjutnya Gubsu menyampaikan, bahwasanya percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara luar biasa, hal ini dikarenakan adanya dukungan dari Forkopimda Sumatera Utara yang mana telah melakukan Vaksinasi di tempat kerjanya masing-masing.

Dikesempatan ini juga, Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyampaikan arahannya kepada seluruh Forkopimda se-Sumatera Utara yang mengatakan, bahwa keadaan dimasa pandemi Covid-19 ini bukanlah keadaan yang mudah, tetapi dimasa pandemi ini, kita mengalami keadaan yang sangat sulit, terutama pada sektor Ekonomi dan Kesehatan.

“Untuk itu, Saya meminta kepada seluruh Forkopimda se-Sumatera Utara untuk terjun langsung kelapangan mengecek ketersedian BOR dan Obat Covid-19 serta mengecek kasus harian Covid-19, diwilayah masing-masing”, ucap Presiden RI.

Presiden juga mengatakan, untuk menyelesaikan persoalan Ekonomi, kita harus menekan angka Covid-19. Maka dari itu diharapkan kepada kita semua untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan mensukseskan Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  BULOG Fakfak sebut stok beras cukup hingga Ramadhan 2022

Menanggapi arahan Presiden RI tersebut, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan akan selalu mendukung setiap kebijakan pusat, dalam penanganan Vandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati Asahan juga mengatakan, bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, telah melakukan langkah-langkah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, salah satunya dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19.

“Untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 , Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan telah melaksanakannya dan mendapat antusias dari seluruh masyarakat Kabupaten Asahan,” tutup Wakil Bupati Asahan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakil Kajari Asahan, Asisten Administrasi Umum dan tamu undangan lainnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *