Satpolairud dan Polsek Kualuh Hilir Selamatkan 3 Nelayan di Perairan Sungai Cina

Personil Satpolairud dan Kapolsek Kualuh Hilir sa’at foto bersama ke 3 nelayan yang diselamatkan di perairan sungai cina.

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu dibantu Personil Polisi Air dan Udara (Polairud) Pos Tanjung Leidong, berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi 3 (tiga) nelayan yang terdampar di Perairan Sungai Cina, Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Jumat (17/9/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, nelayan tersebut terdampar akibat kapal yang di tumpanginya mengalami kerusakan. Ketiga nelayan yang diselamatkan tersebut yaitu Basri (32), Ulong (34), Zulkifi (30) dan ketiganya merupakan Warga Tanjung Leidong.

Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat Napitupulu menyampaikan, peristiwa ini berawal pada Jumat (17/9/2021) sekira pukul 16.00 Wib, seorang nelayan yang bernama Basri menghubungi call center 110 Polres Labuhanbatu dan memberitahukan kapal nelayan miliknya mengalami kerusakan di Perairan Sungai Cina dan meminta tolong untuk dilakukan evakuasi.

Menurut Kapolsek, sore itu dirinya menerima telepon dari operator Polres Labuhanbatu atas nama Bripka Rini dan memberitahukan ada nelayan minta bantuan evakuasi di Perairan Sungai Cina Tanjung Leidong.

“Saya langsung berkoordinasi dengan pihak Polairud Tanjung Leidong guna tindakan evakuasi terhadap nelayan ini,” ucap Kapolsek kepada awak media, Sabtu (18/9/2021).

Selanjutnya pada pukul 20.00 Wib Kapolsek Kualuh Hilir bersama personil Polairud serta dibantu masyarakat berangkat dengan menggunakan sampan masyarakat untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi.

“Akhirnya sekira pukul 22.30 Wib di wilayah Perairan Sungai Cina, kita temukan kapal masyarakat sedang terombang ambing akibat mengalami kerusakan, lalu tampaklah 3 orang nelayan dengan kondisi selamat dan selanjutnya kita lakukan upaya evakuasi dengan menarik kapal nelayan yang rusak menuju Pelabuhan Tanjung Leidong,” jelasnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Kampung Rakyat Laksanakan Syukuran

Sampai dengan pukul 23.00 Wib, rombongan akhirnya tiba di Pelabuhan Tanjung Leidong dan ke 3 (tiga) nelayan langsung diserahkan kepada pihak keluarga dalam keadaan selamat.

“Ketiga nelayan ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu atas layanan call center 110 Polres Labuhanbatu,” pungkas AKP Krisnat Napitupulu.

Reporter : Rizal
Editor : Redaksi

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *