Camat Kota Kisaran Timur Temu Ramah Dengan Masyarakat Kelurahan Siumbut Umbut

camat kota kisaran timur

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kelurahan Siumbut Umbut laksakan kegiatan temu ramah dengan Bapak Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Sayful Parlagutan Pasaribu, S.A.P, M.M, bertempat di Aula Kantor Lurah Siumbut-umbut, Jalan Budi Utomo, Lingkungan I, Kelurahan Siumbut Umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan – Sumatera Utara, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 14:00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinsa, Ketua LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perangkat Kelurahan Siumbut-umbut, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua TP. PKK Kelurahan Siumbut Umbut beserta pengurus, Awak Media dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Lurah Siumbut Umbut, Sufrianto, S.H mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat Kota Kisaran Timur beserta rombongan yang telah berkenan hadir untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Kelurahan Siumbut Umbut sembari mendengarkan apa yang menjadi keluhan khususnya masyarakat Siumbut-umbut terkait infrastruktur, pelayanan dan kendala lain di wilayahnya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Camat Kota Kisaran Timur beserta rombongan yang sudah berkenan hadir dalam rangka memperkenalkan diri juga mendengarkan Aspirasi khususnya masyarakat Kelurahan Siumbut Umbut, karena tentunya kita mendukung Program juga Visi dan Misi Pemkab Asahan untuk Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, ” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Sayful Parlagutan Pasaribu, S.A.P, M.M dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, sebagai perpanjangan tangan dari Bupati dan Wakil Bupati Asahan sangat mengharapkan masukan dari Lurah beserta jajarannya terkait permasalahan yang ada di Kelurahan Siumbut-umbut agar dirinya bisa menindaklanjuti dengan meneruskan ke Bupati Asahan.

“Camat ini kan mata dan telinganya Bupati, jadi apa yang menjadi keluhan ataupun permasalahan di Kelurahan Siumbut-umbut akan saya sampaikan kepada bapak Bupati,” ungkap mantan Camat Tinggi Raja.

Baca Juga :  Banjir Bandang di Puncak Bogor, Warga Diminta Berhati-Hati

Saat sesi tanya jawab, Ketua LPM Kelurahan Siumbut Umbut, Ustd. Saimin menyampaikan, bahwasanya Kelurahan Siumbut Umbut terdiri dari 6 Lingkungan. Walaupun tergolong Kelurahan yang paling lama, namun hanya memiliki jumlah Lingkungan yang cukup sedikit dibandingkan dengan Kelurahan tetangganya Siumbut Baru yang mencapai 11 Lingkungan. Saimin juga meminta kepada Bapak Camat agar bisa menyampaikan kepada Bupati supaya dilakukan pemekaran Lingkungan terutama di Lingkungan I, III dan IV karena memiliki Wilayah yang luas serta jumlah penduduk yang cukup padat. Kemudian untuk Jalan Sawi agar dilakukan hotmix serta pemasangan Rihol di Jalan Semanggi karena itu juga merupakan janji dari Bupati dan wakil Bupati saat kampanye pencalonan.

“jadi itu lah Pak Camat yang menjadi harapan Kami masyarakat Kelurahan Siumbut Umbut, semoga Pak Camat berkenan menyampaikan hal tersebut ke Bapak Bupati agar segera direalisasikan, karena itu merupakan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Asahan untuk mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera.” Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Sayful Parlagutan Pasaribu, S.A.P, M.M berjanji akan menanggapi permasalahan yang telah disampaikan. Dirinya akan langsung berkoordinasi dengan pihak Bappeda n Okta Pemkab Asahan guna meninjau dan mengkawal terkait usulan dari masyarakat Kelurahan Siumbut-umbut.

“Tentunya itu sudah di Musrenbangkan ditingkat Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten. Jadi harapan dan keinginan dari masyarakat akan diterima oleh Pemerintah Daerah yang kemudian akan diusulkan ke DPRD supaya dimasukkan kedalam RPJMD,” pungkas Sayful.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *