Pembangunan Lapangan Sepak Bola Menarik Perhatian Masyarakat Labuhanbatu Selatan

mara ondak harahap

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Penjabat (Pj) Kepala Desa Aek Batu Mara Ondak Harahap, S.Ag., M.A berencana membangun sebuah stadion sepak bola mini dengan kapasitas penonton gambar sebanyak 1000 penonton di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu selatan (Labusel).

Menurut Pj. Kepala Desa Aek Batu, pembangunan stadion mini yang ditunjang dengan sejumlah fasilitas, akan membutuhkan anggaran sebesar Rp1,3 miliar, dengan luas tanah yang di perkirakan seluas 1 hektar.

“Memang mustahil untuk bisa mewujudkan itu, karena ini pertama kali dan satu-satunya stadion sepak bola dibangun di Desa, di Kabupaten Labuhanbatu selatan. Tapi kami tetap optimis dengan doa dan ikhtiar akan memberikan jalan untuk pembangunan itu,” kata Mara Ondak Harahap kepada wartawan, kamis (30/9/2021).

Pj Kepala Desa Mara Ondak juga mengatakan, sebagai modal awal Pemerintah Desa melalui dana Desa telah mengalokasikan anggaran Rp275 juta. Dana tersebut digunakan untuk tahap awal pematangan lapangan dan penanaman rumput dengan ukuran lapangan panjang 95 meter dan lebar 65 meter.

“Kami sedang mengupayakan dana dari perusahaan-perusaahan dan dari pengusaha lokal serta dari sumber dana lain yang tentunya tidak mengikat atau pun dana CSR dari setiap perusahaan, sekarang baru selesai pengerjaan lahan dan penanaman rumput untuk penghijauan.” ujar Mara Ondak yang sebelumnya menjabat Kabid Pemuda dan Olahraga di Dispora Labusel.

Menurut Mara Ondak, stadion yang dibangun akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya pecinta sepak bola bagi seluruh kalangan.

Baca Juga :  Miliki Sabu "Rambe" Warga Karang Sari Sisumut Diringkus Reskrim Polsekta Kota Pinang

“Sepak bola sekarang ini kan sudah mulai bergerak menjadi sebuah industri besar. Nah stadion ini nantinya diharapkan bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat, khususnya oleh Karang Taruna. Kita berharap ke depan stadion ini akan menjadi pusat turnamen di Kecamatan Torgamba, dan tentunya menjadi salah satu kontribusi bagi pendapatan asli Desa.” Papar Mara Ondak.

Dari stadion mini Mutiara Cikampak ini, dirinya berharap akan melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas, dan menjadi bintang lapangan hijau di kancah Nasional.

“Harapan kita bersama, supaya kedepannya banyak lahir pemain-pemain yang berbakat hingga bisa membangkitkan dunia sepak bola di Torgamba ini,” harapnya.

Beliau juga berencana akan mendirikan sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang nantinya merupakan binaan Desa Aek Batu. Selain itu beliau juga mengharapkan lahirnya sebuah club sepak bola profesional di Kecematan Torgamba ini yang nantinya mampu menembus Liga 3 Nusantara.

“Harapan Dan doa kita semua agar kiranya lapangan sepak bola ini cepat selesai dan tidak ada kendala, dan secepatnya kita bisa meresmikan nya untuk dapat di pergunakan secepat demi terlahirnya bibit pemain sepak bola yang handal”
Ungkap Maraondak.

(Nurhabibah)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *