Pusat Wisata Air Pulau Kemaro akan Dikembangkan Menjadi Ancolnya Palembang

pusat wisata air pulau kemaro palembang

Palembang, POJOKREDAKSI.COM – Walikota Palembang H Harnojoyo terus mempercantik destinasi wisata di Kota Palembang. Guna mewujudkan Pulau Kemaro menjadi pusat wisata air, Minggu (10/1/2021) Walikota Palembang mengerahkan semua pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bergotong royong membersihkan sampah-sampah di pulau legenda tersebut.

“Ya harus kita tata kembali mengingat sudah lama tidak dimonitor, Jadi kita akan fokuskan terlebih dahulu bersih-bersih di kawasan tersebut,” ucap orang nomor satu di kota Palembang ini.

Gerakan gotong royong yang pertama kali di tahun 2021 ini, juga melibatkan semua komponen Cooperate Sosial Responbilty (CSR) yang ada di Palembang, terutama pembersihan Bungalo di Pulau Kamaro.

“Pemkot bersama Social Responsibility (CSR) Kedepan akan secepatnya melakukan penataan wisata air yang ada di sini,” katanya.

pusat wisata air pulau kemaro palembang

Pulau Kemaro akan dikembangkan menjadi pusat wisata air, seperti Contoh wisata Ancol yang ada di Jakarta nantinya.

“Ya konsepnya kita adopsi seperti Ancol kurang lebih seperti itu. Maka dari itu setiap minggunya kegiatan ini akan kita lakukan, saya sendiri yang akan terjun langsung,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan Pemkot Palembang sudah membentuk tim percepatan pembangunan Pulau Kemaro ini, seperti diketahui lahan yang ada di kawasan tesebut sekitar 25 hektar kondisinya belum maksimal.

Tim yang akan langsung dimonitoring Sekretaris Daerah Palembang Pak Ratu Dewa (SEKDA), Kata Harnojoyo akan secara rutin memonitor.

Nah untuk target pengembangannya nanti akan melibatkan semua CSR.

“Kemudian kita akan usulkan APBD Provinsi dan APBN untuk mensuport pembangunan tersebut. Untuk APBN sendiri kita rencanakan untuk membangun jembatan, selain akses dengan menggunakan jalur air kita bisa usulkan menggunakan jalur darat melalui jembatan tersebut yang akan kita usulkan melalui dana APBN.Ungkapnya.

Baca Juga :  Rizieq Shiab Segera Pulang Siap Pimpin Revolusi Menyelamatkan Indonesia

(Supeno)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *